Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI berfoto bersama Humas Polres OKI

IWO dan Polres OKI Komitmen Perangi Berita Hoax

Kayuagung, Detik Sumsel — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak para awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten OKI untuk menjaga konten pemberitaan dan tidak menyebarkan berita-berita hoax.

Menurut dia, jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 ini, mesin politik di berbagai tingkatan akan kembali bergerak. Hal ini dikhawatirkan dapat memicu kemunculan isu-isu hoax yang dapat mengganggu kondusifitas Bumi Bende Seguguk khususnya.

“Kami dari jajaran Polres OKI betul-betul mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan media untuk tetap menyajikan pemberitaan dengan konten-konten yang positif,” kata Kasubag Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan kepada wartawan, Rabu (3/10)

Baca Juga :   Wabup OKI Ajak Warga Kawal Kades Manfaatkan DD

Dia berharap semua media dapat memberikan informasi-informasi yang positif untuk dikonsumsi masyarakat. Sehingga diharapkan penyebaran isu-isu hoax dapat dicegah.

Sementara itu, Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI, Darfian Mahar mengungkapkan, sejak awal pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga konten pemberitaan dari isu-isu hoax.

Dia juga mengajak agar para wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI dapat menyajikan berita-berita yang mencerdaskan masyarakat.

“Kami siap bekerjasama dengan pihak Polres OKI untuk tetap menyajikan berita-berita yang positif untuk menjaga kondusifitas Kabupaten OKI,” ujarnya.(Iyan)

Baca Juga :   Bebas dari Tahanan, JA Ngaku Kangen Suasana Kantor
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Pelayanan Dicap Buruk, Warga Enggan Berobat ke RSUD OI Tanjung Senai

Indralaya, Detik Sumsel— Gara-gara pelayanan, kualitas dan kebersihan RSUD Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *