Bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya, Saatnya Perubahan Menuju Sumatera Selatan Yang Lebih Maju

Iswanto Donorkan Darah untuk Musdalina Penderita Liver

0
102
Iswanto sumbangkan darah di PMI guna untuk penderita liver di RSUD HM Rabain Muara Enim.

Muara Enim, Detik Sumsel- Warga Desa Aremantai Kecamatan Aremantai, Kabupaten Muara Enim Musdalina mendapatkan donor oleh Iswanto yang merupakan Ketua Komisariat  Rielested Indonesia (REI) Kabupaten Muara Enim dan Pali, Ketua POSSBI Muara Enim, dan Ketua HIMMSGP Muara Enim.

Musdalina yang saat ini tengah menderita penyakit Liper, dan kini dirawat di ruang Bitet Lantai 4 RSUD Rabain Muara Enim, menurut keterangan dokter HBnya turun drastis hanya di angka 5, hal ini menandakan pasien tengah kritis dan sangat butuh donor darah tersebut.

Parahnya lagi keluarga yang datang dari penghujung Kabupaten Muara Enim ini kebingungan, harus minta tolong kemana.

Salamudin (42) Suami pasien mengatakan, sebelumnya dirinya membawa isterinya berobat ke salah satu dokter praktek di Muara Enim, sampai akhirnya di rujuk ke RSUD Rabain. Salam juga menyampaikan kepada Iswanto dan Ervan yang telah mendonorkan darahnya, Selain itu dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang juga telah bersedia mendonor untuk isterinya malam ini.

Apalagi saat mereka datang ke Bank darah dan ke PMI setempat, stok darah A+ tengah kosong, sehingga mereka berusaha meminta bantuan pendonor.

“Terimakasih pak Iswanto, kami tak dapat membalas jasa beliau, malam ini, apalagi dia mengajak rekan kerjanya Ervan untuk mendonor, sehingga isteri kami terselamatkan dengan dua kantong darah malam ini, selain itu kami sampaikan juga kepada sahabat-sahabat yang lain yang katanya juga siap mendonorkan darahnya untuk isteri saya, semoga amal baiknya di balas oleh Allah SWT amin.”pungkasnya.

Disisi lain Iswanto yang enggan di publis mengatakan, dirinya mendonorkan darah karena sejauh ini, hanya ini yang dapat dia berikan, apalagi keluarga ini jauh dari Semende, yang memang sangat butuh donor tersebut.

Iswanto (39) menambahkan, saya tahu ada masyarakat yang membutuhkan di group WA waktu itu saudara Hafizul mengatakan ada saudaranya yang sedang membutuhkan darah.

Alhamdulillah, malam ini kita bisa membantu, dan darah kita dapat dipergunakan untuk saudari kita Musdalina, semoga dia cepat sembuh. Meski sebenarnya dirinya aktif mendonorkan darahnya disaat ada yang sangat butuh bantuan seperti ini.”tutupnya.

Nampak beberapa Anggota PWI Kabupaten Muara Enim ikut sibuk membantu mencarikan pendonor di PMI Muara Enim.(ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here