Pemprov
Kegiatan Pesantren Ramadhan PMII Palembang

Isi Bulan Suci dengan Kegiatan Pesantren Ramadhan

Palembang, Detik Sumsel – Momentum Ramadhan sering kali diisi dengan berbagai kegiatan positif, mulai dari kegiatan sosial, berbagi takjil dan lain sebagainya. Namun, ada hal lain yang dilakukan oleh pengurus cabang Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Palembang dalam mengisi kemeriahan bulan suci Ramadhan.

Dengan mengutip tema “Back to Pesantren”, para mahasiswa Islam tersebut sengaja mengisi Ramadhan dengan kegiatan Pesantren Ramadhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Almal Qoir, Jalan Lunjuk Jaya Palembang.

Ketua PMII Cabang Palembang, Perdinan menjelaskan, bahwa kegiatan yang diadakan tersebut memiliki tujuan untuk mengajak seluruh anggota agar dapat kembali ke pesantren.

Baca Juga :   TMMD Kodim 0418/Palembang Raih Prestasi Nasional

Menurutnya, akan banyak hal yang didapat di pesantren tersebut, mulai dari ilmu hingga suatu keberkahan untuk menjadi bekal dalam suatu pergerakan serta tindakan.

“PMII harus kembali ke pesantren, karena di pesantren ini banyak ilmu dan keberkahan yang akan didapat sehingga akan menjadi bekal untuk kita bergerak dan bertindak,” ungkapnya, Sabtu (11/05).

Dirinya memaparkan, bahwa rangkai kegiatan yang dimulai sejak hari ini hingga besok malam tersebut akan dihadiri oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Kota Palembang,  Drs.Ratu Dewa M.Si yg juga sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang.

Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Motor Milik Teman Ini Diringkus di Lahat

“Beliau juga menjadi keynote speaker buku yang beliau tulis, yaitu Lafas Pena Mantan Aktivis pada kuliah subuh di Ponpes Al-Amalul Khoir,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Adha berharap, melalui kegiatan tersebut, ukhuwah islamiah yang kuat dapat terjalin dan berkesinambungan antar mahasiswa pergerakan dan generasi muda yang sedang menuntut ilmu di ponpes seluruh Indonesia “Khususnya Ponpes Al Amalul Khair Palembang, demi terealisasinya dakwah Islam yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Akibat Vandalisme, Jaringan Telkomsel dan Telkom KM 5 Palembang Terputus

Palembang, Detik Sumsel- Kerusakan jaringan Telekomunikasi yang dirasakan oleh pengguna provider Telkomsel dan layanan nterney …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *