Detik
Ratusan pelayat tampak mengantarkan jenazah korban Zainal ke tempat pemakaman umum di Kelurahan Karang Jaya. ( Ichal/Detiksumsel.com)

Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Korban Penembakan di Prabumulih 

Prabumulih, Detik Sumsel – Suasana duka menyelimuti pemakaman para korban penembakan yang menimpa tiga orang warga Prabumulih. Isak tangis keluargan pun pecah saat mengiringi korban ke pemakaman umum, pada Jumat (07/12).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, peristiwa berdarah yang menggemparkan warga Prabumulih ini terjadi pada Kamis siang (06/12), di sebuah rumah milik salah satu korban yakni Denny Faisal (44) yang berada di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Korban Faisal tewas bersama dengan dua rekannya yakni Zainal Imron alias Enal (45) warga RT 04 RW 03, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur dan Luken (30) RT 04 RW 03, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur.

  1. Ketiganya tewas setelah ditembak oleh seorang pelaku yang belum diketahui identitasnya dan saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.
Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Mobil Teman di Baturaja Tersungkur Diterjang Timah Panas Polisi

Ketiga korban usai dilakukan visum di rumah sakit kemudian diserahkan kepada keluarganya masing-masing. Jenazah Denny Faisal dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Nur Ilahi, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, sebelum sholat Jumat sekitar pukul 10.00 wib.

Sedangkan kedua rekannya yakni Zainal dan Luken di kebumikan di TPU wilayah Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur. Korban Luken dikebumikan sebelum solat Jumat dan Zainal dikebumikan pada usai sholat Jumat pada pukul 14.00 wib.

Isak tangis anak dan istri serta kerabat keluarga para korban pun pecah saat para korban dimakamkan. Meskipun tidak menyangka para korban akan meninggal dalam kondisi mengenaskan namun pihak keluarga tetap tegar menerima kenyataan tersebut.

Baca Juga :   Didemo Lagi, PT Gojek Tetap Potong Insentif Mitranya

Verawati, istri salah satu korban yakni Zainal tampak tak kuasa menahan tangis ketika melihat jenazah suaminya dimasukkan ke liang lahat. Bahkan tubuhnya sempat lunglai hingga terhenyak ke tanah lantaran tisak kuasa menahan sedih.

“Kami tidak menyangka kak Zainal akan seperti ini. Entah apa salahnya sampai harus dibuat seperti ini,” ujar salah satu keluarga korban yang enggan menyebutkan namanya.

Pihak keluarga korban mengaku, hingga saat ini tidak mengetahui pasti penyebab peristiwa yang dialami oleh ketiga korban. Meskipun demikian pihak keluarga meminta kepolisian untuk mengungkap penyebab dan modus penembakan yang dilakukan oleh pelaku.

“Ini memang musibah, mau tidak mau kita harus menerima kenyataan ini. Tinggal polisi untuk mengungkap kebenaran kasus ini,” tandasnya. (Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Erizal Wandi

Avatar

Check Also

Kesadaran Warga Terapkan Prokes Menurun

Lahat, Detik Sumsel — Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, terpantau kian mengendor. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *