Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Irwanto Ditangkap Gelapkan Motor Teman

Irwanto Ditangkap Gelapkan Motor Teman

Tanggal : Pukul :
87
0
Irwanto pelaku penggelapan motor saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ilir Timur II Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Dengan berpura – pura meminjam motor temannya, setelah itu Irwanto (27) membawa kabur lalu menggadaikan motor yang ia pinjam. Akibat ulahnya tersebut Irwanto harus berurusan dengan pihak berwajib Polsek Ilir Timur II setelah korbannya melaporkan dalam perkara penggelapan.

“Waktu itu aku minjem motor Saiherman. Pas aku bawa ke warnet motor itu dipinjem samo kawan aku sudah tu digadaikenyo Rp 1,5 juta,”ujar Irwanto dihadapan anggota yang memeriksanya Kamis (10/10).

Menurut Irwanto yang tinggal di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lorong Perintis , Kecamatan IT II dirinya tidak berniat untuk menggelapkan sepeda motor milik temannya.

“Minjem sebentar aku waktu itu, sudah itu kawan aku jugo minjem motor dio (korban) tapi tahunyo di gadaike oleh kawan aku,” katanya berkilah.

Sementara itu , Kapolsek IT II Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan tersangka ini merupakan penjaga Indekot takni Kost King. Modus tersangka menggelapkan sepeda motor korban berpura pura meminjam setelah itu motor dibawa nya lari lalu digadaikan oleh tersangka.

“Korban nya masih teman tersangka. Saat itu korban menunggu sepeda motor nya yang dipinjam oleh tersangka setelah ditunggu – tunggu tersangka tidak kunjung mengembalikan motor korban,” kata Ledi .

Dari pengakuan tersangka, bahwa sepeda motor yamah Jupiter MX tersebut sudah ia gadaikan ke temannya . “Kami masih mengejar teman tersangka yang menggadaikan motor korban,” pungkasnya. (oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here