Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah IRT Pengedar Sabu Beromzet Ratusan Juta Diamankan

IRT Pengedar Sabu Beromzet Ratusan Juta Diamankan

Tanggal : Pukul :
236
0
Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pin em, S.IK bersama jajaran Saat jumps pers, di halamam Mapolres Muba, Jumat (28/2)
Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pin em, S.IK bersama jajaran Saat jumps pers, di halamam Mapolres Muba, Jumat (28/2)

Sekayu, Detik Sumsel – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Mardiana (36), diamankan jajaran Satuan Narkoba, Polisi Resor Musi Banyuasin (Polres Muba) sekitar Pukul 18.00 Wib, di Dusun III, Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais.

“Target awal adalah suami tersangka yaitu Yusli. Tetapi saat penangkapan tidak berada ditempat. Tetapi saat dilakukan penggeledahan dirumah tersangka, ditemukan dua paket siap edar dan satu paket besar seberat 111,1 gram, yang disembunyikan dibawah lipatan karpet biru, dan tersangka mengakui kepemilikan barang har tersebut,” beber Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Jumat (28/7) di Mapolres Muba.

Yudhi mengungkapkan bahwa, berdasarkan hasil intrograsi, tersangka Mardiana, telah lama mengetahui dan ikut membantu sang suami berjualan Narkoba.

“Sang istri sudah lama mengetahui, suaminya berjualan sabu. Selain iti, ikut juga melayani setiap pembeli yang datang setiap harinya,” jelasnya.

Baca Juga :   Fasilitasi Rapid Tes Gratis Bagi Warga dan Paramedis, Bupati Inginkan Muba Zero Covid-19

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Muba AKP Dedi Hariyanto, SH mengungkapkan, berdasarkan pengakuan dari tersangka, satu paket besar tersebut, bernilai sekitar Rp 100 jt, dan habis terjual kurang dari satu minggu.

“Omzetnya memang ratusan juta dalam satu minggu. Selain itu, tersangka juga memiliki sejumlah anggota untuk menjual narkoba,” terangnya.

Dedi menambahkan, penangkapan tersangka terungkap ada laporan dari masyarakat, bahwa rumah pelaku dijadikan tempat transaksi narkoba setiap harinya.

“Rumahnya memang menjadi tempat transaksi, sehingga masyarakat menjadi resah,” Saat ini juga kami sedang melakukan pengejaran terhadap suami tersangka. Jika tidak menyerahkan diri maka akan diambil tindakan tegas,” katanya.

Baca Juga :   Ditangkap Bawa Sajam, Ternyata Yadiansyah Buronan Kasus Pembunuhan

Untuk diketahui, setelah dilakukan penangkapan di Kecamatan Lais, jajaran Satuan Narkoba Polres Muba melakukan penangkapan di dua tempat berbeda yaitu di Balai Agung, Kecamatan Sekayu, pada Kamis (27/2) dengan tersangka Rahmat Amboro (38), dengan barang bukti 9 paket sabu, dengan berat 2,16 gram, yang dimasukkan dalam kantong plastik hitam.

Kemudian sekitar pukul 17.00 Wib, kembali menangkap Zaini (38) di Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, dengan barang bukti sabu seberat 10, 44 gram.

Masih kata Dedi, semua pelaku dijerat dengan Pascal 114, ayat 2, subsider Pascal 112, ayat 2, dengan hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun.

“Semua tersangka dan barang bukti sudah kita aman, untuk pengembangan” pungkasnya. (edy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here