Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang Iqbal Rudianto Nahkodai Dewan Kesenian Palembang

Iqbal Rudianto Nahkodai Dewan Kesenian Palembang

Tanggal : Pukul :
182
0

Palembang, Detik Sumsel – Iqbal Rudianto resmi nahkodai Dewan Kesenian Palembang (DKP) selama Lima tahun ke depan, melalui, Musyawarah Daerah (Musda) V Seniman Kota Palembang, di ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa, selasa malam (5/11/19).

Presedium sidang Musda DKP, Rubi mengatakan, ada sebanyak 52 suara peserta Musda, yang diperebutkan oleh 8 kandidat calon ketua DKP, dan Iqbal yang biasa disapa Didit tersebut, berhasil meraih posisi pertama dalam proses perhitungan suara dengan meraih 33 suara, mengungguli kandidat lainnya.

“Dengan ini setelah melakukan penghitungan suara, Didit meraih suara terbanyak, dengan suara 33 suara dan Mpit meraih suara 19, untuk calon lain tidak meraih suara,” ucap Presidium Sidang Musda DKP, Rubi seraya ketok Palu sidang tiga kali.

Sementara itu, Ketua DKP terpilih Didit, menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya, terhadap musda DKP tersebut yang telah berjalan aman dan demokratis, tak lupa Didit juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan seni di kota Palembang yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin DKP selama lima tahun ke depan.

“Mari kita bersama sama membangun seni Palembang, dengan tidak membanggakan diri sendiri tapi untuk bersama-sama untuk kemajuan kesenian Palembang, dan yang lebih penting lagi, ayo bersama bergotong royong untuk Kemajuan Kota Palembang,” ungkap Didit.

Sebelumnya, Staf khusus Walikota Palembang Bidang Pembangunan dan Pembinaan Generasi Muda Palembang, Suparman Roman mengungkapkan Tentu kita berharap dengan musda ini bisa melahirkan keputusan – keputusan yang bermanfaat untuk kepentingan pengembangan, pembinaan, pembangunan seni budaya di Kota Palembang.

“Saya harap DKP kedepan bisa berfungsi secara maksimal, sebagai wadah berhimpunnya para seniman, wadah aspirasi Dan wadah ekspresi seniman, sehingga betul – betul memberikan kenyamanan serta perlindungan kepada para seniman,” tutupnya.(fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here