Pemprov
Bupati OKI H Iskandar menerima penghargaan Investment Award 2020 dari Gubernur Sumsel H Herman Deru pada gelaran Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel di Hotel Novotel Palembang, Kamis (26/11/2020).

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) OKI terpilih sebagai DPM PTSP terbaik se Sumsel dan sebagai juara dalam menggaet investor di Provinsi Sumsel.

Terbukti, DPM PTSP OKI mencatat hingga triwulan III/2020 berhasil merealisasikan investasi hingga persentase 210 persen atau melebihi target ditetapkan.

Bupati OKI H Iskandar, SE., mengatakan investasi di daerah merupakan salah satu kunci pendorong pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

“Kita mendorong investasi daerah dengan kemudahan pelayanan perizinan dan investasi untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati OKI H Iskandar usai menerima penghargaan Investment Award 2020 pada gelaran Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel di Hotel Novotel Palembang, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga :   Dr Dora: Kalau Berdosa Saya Pasti Dihisab Tuhan

Selain investasi, sinergi berbagai pihak dalam perbaikan peningkatan konsumsi masyarakat dan ekspor, menjadi energi optimistis dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional tersebut.

Sementara itu, Kepala DPM PSTP OKI, Ir Man Winardi, M.TP menambahkan, realisasi investasi terbesar di OKI dibukukan oleh industri pengolahan bubur kertas OKI Pulp and Paper sebesar Rp2,2 triliun.

“Capaian terbesar disumbang oleh industri pulp and paper, ditambah sektor lain seperti perkebunan dan lainnya,” tutur Man.

Man mengaku capaian itu didukung pelayanan publik bidang perizinan yang semakin baik, dengan mengimplementasikan Perpres No 91/2017 tentang percepatan pelayanan berusaha serta mendelegasikan 14 sektor kewenangan di bidang perizinan dan non perizinan melalui Peraturan Bupati (Perbup).

Baca Juga :   Kreatif ala DPD PDIP Sumsel, Gelar Parade Perlombaan

“Kita memaksimalkan layanan pada 99 perizinan dan non perizinan yang menjadi kewenangan Pemda,” ucapnya.

Dia berharap raihan yang peroleh itu dapat menjadi  motivasi untuk membangun trust investor kepada Kabupaten OKI.

“Pemkab OKI terus bekerja keras untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif,” jelasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Buka Kejuaraan Elang Nusantara Cup 1, HD : Ajang Ini Bisa Jadi Penyemangat Alet Mengejar Prestasi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru  membuka Kejuaraan Elang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *