Iklan
Pemprov

Intip profil desa Tamansari penerima program TMMD Reguler 111 tahun 2021 Kodim 0718/Pati

Pati, Detik Sumsel — Desa Tamansari kecamatan Jaken kebupaten Pati merupakan salah satu desa di kecamatan Jaken Kabupaten Pati yang terletak paling timur berbatasan dengan kabupaten Rembang Jawa tengah.

Desa yang memiliki luas wilayah 158 ha terdiri dari pemukiman 39 ha, persawahan 114 ha dan perkebunan 5 ha merupakan dataran rendah terletak pada 35 meter DPL (Dibawah Permukaan Laut) yang didominasi areal persawahan yang membentang dengan mayoritas warganya sebagai petani padi.

Dengan luas persawahan yang begitu luas namun masih banyak akses jalan untuk menuju ke persawahan serta akses jalan antar desa terbatas dan berupa jalan dari tanah sehingga pada saat musim hujan tidak dapat dilalui kendaraan.

Baca Juga :   Semakin Mesra dan Semakin Hangat

Dengan terpilihnya desa Tamansari sebagai penerima program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) reguler ke-111 tahun 2021 Kodim 0718/Pati membuka harapan masyarakat dua desa yakni desa Tamansari dan desa Sumberarum kecamatan Jaken agar dapat meningkatkan taraf hidup serta perekonomian masyarakat setempat.

Dengan dibukanya jalan baru penghubung antar desa tersebut diharapkan mampu mendongkrak perekonomian dan dapat memangkas biaya produksi pertanian serta memperlancar distribusi hasil pertanian.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala desa Tamansari Gus Amin, ST kepada media hari rabu tanggal 02 Juni 2021. “Alhamdulillah pada pertengahan bulan juni 2021 program TMMD akan digulirkan di desa kami dengan sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 1450 meter sebagai jalan penghubung antar dua desa,”ujarnya kades

Baca Juga :   Material Pasir Terus Di Gelontorkan Ke Lokasi Kerja

Ia berharap dengan dibukanya akses jalan oleh TNI dapat mendongkrak perekonomian warganya dan memperlancar distribusi hasil pertanian.

“Selain sebagai akses dua desa, ini merupakan sebagai jalan usaha tani yang akan dinikmati beberapa desa disekitar desa Tamansari dan bahkan dua kecamatan karena sebagai jalur alternatif kecamatan Jaken dan kecamatan Batangan,”terang kades.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Camat Jaken Tinjau Desa Tamansari Lokasi TMMD 111 Kodim 0718/Pati

Pati, Detik Sumsel — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *