Gran Fondo
Masyarakat saat membuat SKCK di program SOREO Polres OKU. 

Intel Polres OKU Jemput Bola Layani Pembuatan SKCK

Baturaja, Detik Sumsel — Untuk mempermudah masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang dalam hal pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar program “SOREO” (SKCK On The Road) yang digelar dibeberapa titik di kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Intel Polres OKU AKP M Yunus mengatakan, Soreo ini merupakan program terobosan Kapolres OKU dalam  memberikan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Lebih mempermudah masyarakat untuk mengurus SKCK,”ujarnya.

Soreo ini lanjutnya digelar secara rutin dibeberapa titik di Kabupaten OKU termasuk ke daerah pelosok. “Hari ini kita gelar di halaman parkir Citimall Baturaja, alhamdulillah seperti yang kita lihat animo masyarakat sangat antusias memanfaatkan program Soreo ini,” timpalnya.

Baca Juga :   Perda di OI Diharap Bersinergi dengan Pemerintah Pusat

Dikatakan nya, rata-rata masyarakat yang mengurus SKCK ini untuk keperluan melamar pekerjaan, selain itu ada juga untuk keperluan melanjutkan pendidikan dan lain sebagainya. “Masyarakat bisa membuat baru atau memperpanjang SKCK di program Soreo ini, masa berlaku SKCK hanya 6 bulan,”tukasnya.

Program Polres OKU ini disambut antusias oleh masyarakat, hal ini terlihat dari membludaknya jumlah peserta pembuat SKCK yang memadati halaman parkir Citimall Baturaja. “Sangat terbantu, apa lagi kan kalau mau kepolres agak jauh. Dengan adanya SOREO ini bisa buat SKCK di sini, itung-itung sekalian maen ke mall,” Kata Robby salah seorang masyarakat yang memanfaatkan program soreo.

Baca Juga :   Sikapi Corona, Wabup OKI Imbau Warga Tak Punic Buying

Dikatakan Robby, dirinya membuat SKCK untuk keperluan melamar pekerjaan. “Proses pembuatan skcknya tidak lama hanya satu jam selesai asal syaratnya lengkap, intinya sangat terbantu, harapan kita program semacam ini bisa ditingkatkan dan lebih sering diadakan,” harapnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *