Iklan
Pemprov

Inspektorat Banyuasin Dapat Sertifikat APIP Level 3 Integrated

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP RI) Perwakilan Sumatera Selatan memberikan sertifikat Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah APIP level 3 (Integrated) kepada Inspektorat Daerah Kabupaten Banyuasin.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua BPKP Provinsi Sumatera Selatan Buyung Wiromo Samudro kepada Bupati Banyuasin H Askolani dalam acara kunjungan silaturahmi di rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (23/5/2021).

Level 3 Kapabilitas APIP, menunjukan bahwa Inspektorat Daerah Kabupaten Banyuasin mampu dan telah sanggup melakukan penilaian tentang Efisiensi, Efektifitas, Ekonomis (3E) terhadap suatu kegiatan serta mampu memberikan konsultasi pada tata kelola manajemen risiko dan pengendalian intern.

Baca Juga :   Hari Pahlawan, Bupati OKI Berikan Tali Asih kepada Veteran

” Selamat kepada Inspektorat Banyuasin, capaian ini karena adanya kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas. Serta inovasi yang tidak kenal lelah. Penghargaan ini luar biasa sekali, karena tidak semua daerah bisa mencapai ini, untuk di Provinsi Sumsel saja baru ada 6 Kab/Kota yang mendapat level III, satu diantaranya Kabupaten Banyuasin, ” kata Bupati Askolani.

Dirinya menekankan agar Inspektorat Banyuasin terus bekerja secara profesional, tegas dan terukur sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam pengawasan proses pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Muba Siap, Gelar Kejurnas Moto Prix

” Sertifikat APIP level 3 (Integrated) dari BPKP ini bukti kerja yang baik, maka terus tingkatkan semakin baik lagi, ” tegas Bupati Inovatif 2019 ini. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Resmi Dilantik, Ini Pesan Zulhas Kepada DPW PAN Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Di pemerintahan saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) memposisikan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *