Pemprov
Tongkang Pulau Tiga yang menabrak rumah warga dipinggir sungai Musi

Insiden Tongkang Hantam Rumah Warga, KSPO Panggil Agen Kapal

Palembang, Detik Sumsel — Insiden kapal tongkang Pulau Tiga yang menabrak rumah warga di pinggir sungai Musi di Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju Kamis (3/12/2020) siang kemarin.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Palembang akan memanggil pihak perusahaan atau pun agen kapal yang menabrak untuk dimintai keterangannya perihal kejadian tersebut.

Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas II Palembang Anis mengatakan tidak lama setelah kejadian anggota dari KSOP langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga :   Air Minum Wakaf dari Global Wakaf - ACT Telah Hadir di Masjid-masjid Jakarta

“Saat menabrak tongkang dalam keadaan kosong tidak ada muatan sedang lego jangan sambil ke terminal pengisian batubara di wilayah ulu sungai Musi,”katanya kepada wartawan Jumat (4/12/2020).

Dikatakan Anis, tongkang maupun kapal yang sudah berada di angker area biasanya selalu ada titik koordinat. Jadi setiap kapal kapal yang di pandu oleh pandu selalu dilepas angker area dan itu sudah SOP nya.

“Tugas pandu adalah memandu kapal dari luar kedalam dan dari dalam keluar. Kalau kapal sudah lego jangkar tugas pandu telah selesai. Untuk insiden kemaren diduga karena faktor cuaca angin yang kencang ditambah arus sungai yang deras sehingga kapal terseret,”jelasnya.(oji)

Baca Juga :   Diskusi Group Palembang Brother, dari Solusi Hingga Dukungan Pemasangan e-Tax
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *