Iklan
Pemprov

Inilah Rangkaian Besi Untuk Pondasi Rehab Rumah Di Program TMMD Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel — Dalam program TMMD Reguler 111 Kodim Pati ada sebanyak 16 unit rumah yang akan direnovasi oleh Satgas TMMD bersama warga desa Tamansari kecamatan Jaken.

Guna mempersiapkan pondasi yang kokoh dimasing-masing rumah telah dipersiapkan rangkaian besi yang drangkai oleh anggota satgas TMMD bersama warga. Ini merupakan syarat utama dalam pembangunan sebuah rumah dengan mempersiapkan pondasi terlebih dahulu mengingat struktur tanah di desa Tamansari merupakan tanah yang tergolong rawan karena termasuk pergerakan tanah yang dapat menimbulkan kerusakan bangunan.

Baca Juga :   Senyum Syukur Mbah Wagimah Sambut Tim Plesterisasi Satgas TMMD

Dengan menyiapkan rangkaian besi yang kokoh diharapkan dapat menopang bangunan yang berdiri diatasnya sehingga bisa awet dalam jangka waktu yang lama.

Hal tersebut diungkapkan pemilik rumah Sapari Rt.1/2 desa Tamansari yang mendapatkan bantuan RTLH (rehab (Rumah Tidak Layak Huni) dalam program TMMD.

“Kalau tidak dirancang besi yang kuat untuk pondasi takutnya nanti dinding retak karena tanah disini kalau kemaru pecah-pecah,”ungkapnya.(Minggu,(06/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Atap Teras RTLH TMMD 111 Selesai Dikerjakan

Pati, Detik Sumsel – Dengan cermat Serka Suwarto bersama anggota Satgas TMMD dan dibantu tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *