Iklan
Pemprov

Inilah Makanan Khas Desa Tamansari Penerima Program TMMD Reguler 111 Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel — Setiap daerah pasti memiliki ciri kas, khususnya kuliner yang sudah turun temurun dari pendahulu. Contohnya di Kabupaten Pati yang terkenal dengan nasi Gandulnya, nasi yang disajikan dengan daun pisang yang sudah termasyur seantero Indonesia.

Desa Tamansari kecamatan Jaken penerima program TMMD Reguler Kodim Pati juga memiliki makanan khas yang juga sudah terkenal sekabupaten Pati, karena merupakan wilayah satu-satunya di kabupaten Pati yang memiliki makanan khas seperti ini.

Makanan ini berasal dari pohon lontar yang diambil buahnya yang dikenal dengan buah siwalan. Bukan hanya buah, air nira yang disadap dari pohon yang banyak tumbuh diwilayah tersebut juga banyak diburu oleh penikmat kuliner dari luar daerah, minuman ini terkenal dengan nama legen.

Baca Juga :   Semua Program TMMD Reg-110 Kodim 0714/Salatiga Sudah Sesuai Dengan Expektasi

“Bukan Cuma siwalan dengan legen saja pak, disini juga banyak yang membuat makanan lain yang dibungkus dengan daun lontar isinya dengan bahan tepung beras dan dikasih pemanis, ini namanya dumbek,”kata Suparmi (45) saat ditemui. Minggu,(06/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Penyemprotan Disinfektan Di Posko Satgas TMMD Sebelum Di Tempati

Pati, Detik Sumsel – Cara Pencegahan membasmi Virus pandemi Covid-19, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *