Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tampak umat nasrani ketika mengikuti pawai kerukunan umat beragama

Inilah Bukti Hidup Rukun dan Berdampingan Umat Beragama di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Rayakan hari amal bakti ke 73, ratusan pelajar dalam naungan Kemenag Lahat ikuti pawai kerukunan umat beragama, di sepanjang Jl Mayor Ruslan I,  Kota Lahat. Dengan panggung kehormatan persis berada di depan stasiun Lahat.

Menariknya, pawai ini bukan hanya diikuti oleh umat muslim saja. Bahkan terlihat, umat nasrani dan umat dari agama lain, dengan semangat mengikuti pawai, ketika melintas di panggung kehormatan yang dihadiri Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-H Haryanto.

Baca Juga :   Dampak Penularan Virus Corona, Mulai Besok Mall di Palembang Setop Operasional

“Ini merupakan bukti, bahwa seluruh umat beragama di Kabupaten Lahat hidup bertetangga dengan rukun,”ujar Cik Ujang,  didampingi Haryanto, Kamis (10/1).

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Lahat, Drs H Rusidi Djafar MM menuturkan, sebagai ujung tombak pelaksanaan kerukunan umat beragama. Pihaknya memang berkewajiban menjaga kerukunan antar umat bergama di Lahat. Untuk itu kita wujudkan dalam pawai ini.

“Pawai ini sebagai bentuk memperlihatkan kerukunan umat bergama di Kabupaten Lahat. Kita berharap kondisi ini, bisa terus bertahan,” tuturnya.

Diakhir pawai kerukunan umat beragama, seluruh unsur FKPD dan FKUB, melalukan penandatanganan komitmen bersama,  untuk menjaga kerukunan umat beragama di Lahat. (heru).

Baca Juga :   Pencerabutan Makna dan Hakikat Demokrasi Politik Berlangsung Pada Penyelenggaraan Pilkada
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *