Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Liputan Khusus Ini Resiko Pakai Kosmetik Kadaluarsa dan Ilegal

Ini Resiko Pakai Kosmetik Kadaluarsa dan Ilegal

Tanggal : Pukul :
392
0
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Palembang, dr Indah Permata Sari Sp KK

Lipsus, Detik Sumsel- Produk kosmetik kadaluarsa dan ilegal meski murah, bisa mengancam kesehatan pemakainya. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Palembang, dr Indah Permata Sari Sp KK menyebutkan, memakai kosmetik kadaluarsa dan ilegal sangat beresiko terhadap kulit. Selain dapat merusak kerusakan pada kulit, juga dapat menyebabkan penyakit kanker.

“Kalau misalnya kosmetik itu ilegal otomatis tidak ada izin dari BPOM dan kandungannya tidak bisa dipastikan apakah aman atau tidak,” ungkap dokter yang sehari-hari praktek di apotik Adhitia Palembang tersebut.

Baca Juga :   KPU Libatkan Bawaslu dan Polisi

Menurutnya, kosmetik yang kadaluarsa dan ilegal biasanya mengandung merkuri. “Efeknya kulit akan memutih dan akan mengikis permukaan kulit sehingga menimbulkan iritasi,” terangnya.

Dikatakan, pemakaian kosmetik berbahaya akan dirasakan dampaknya 1-2 bulan setelah pemakaian rutin. “Biasanya akan timbul flek-flek hitam permanen,” bebernya.

Dokter Indah menyarankan, agar kepada pemakai kosmetik untuk teliti sebelum membeli dan mengecek kosmetik tersebut ke BPOM untuk memastikan kosmetik tersebut aman. “Selain itu, pastikan kosmetik yang dipakai dengan klinik kecantikan yang teregistrasi, ingat konsumen harus cerdas dan teliti sebelum membeli,” pungkasnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here