Pemprov
Bupati Empat Lawang Terpilih, Joncik Muhammad

Ini Program 100 Hari JM-Yus Setelah Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang

Palembang, Detik Sumsel- Bupati dan wakil bupati Empat Lawang terpilih, Joncik Muhammad-Yulius Maulana (JM-Yus) sudah menyiapkan program 100 hari kerja pasca dilantik. Fokusnya pada bidang keamanan, pertanian dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati Empat Lawang terpilih, Joncik menjelaskan ketiga program ini prioritas karena selain sudah menjadu janji kampanye, juga diyakini untuk dapat menciptakan kabupaten Empat Lawang lebih baik.

“Keamanan menjadi prioritas harus bebas dari kriminalitas, untuk itu personel kemanan harus kuat mulai dari Polres sampai Polsek. Polres ini juga akan kita siapkan tanah untuk dibangun dengan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi,” kata Joncik kepada wartawan di Palembang, Jumat (7/9).

Baca Juga :   Kontak Fisik dengan Pasien Covid 19, OTG Dianjurkan Isolasi Mandiri

Selanjutnya, pertanian mengingat 93 persen warga dan tanah Empat Lawang bersumber dari pertanian. Maka langkah awal yang akan dilakukan adalah pemetaan potensi tanah. “Kita akan kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) untuk memulai konsep pertanian. Pengembangan pertanian meliputi kopi, padi, palawija, perikanan dan lainnya,” paparnya.

Terakhir, soal sumberdaya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) untuk menciptakan good government. Penempatan formasi juga harus sesuai dengan kapasitas, sehingga jabatan harus lelang dan fakta integritas.

“Setelah kami dilantik, tidak ada juga sekte atau kelompok calon bupati-wakil bupati. Semua akan dirangkul asalkan bisa mengikuti ritme kerja bupati dan wakil bupati terpilih,” tukasnya.

Baca Juga :   Delapan Perwira Polres OKI Dirolling

Diketahui, pelantikan bupati Empat Lawang akan digelar serentak dengan enam kabupaten/kota lainnya di Palembang, 18 September nanti. “Iya kami sudah mendapatkan informasi, pelantikan serentak oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di Palembang,” pungkasnya. (Buy) 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Red

Avatar

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *