Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Pemerintahan Ini Kaleidoskop Herman Deru dan Mawardi Yahya 2019 serta Harapan 2020

Ini Kaleidoskop Herman Deru dan Mawardi Yahya 2019 serta Harapan 2020

Tanggal : Pukul :
298
0
Gubernur Sumsel H. Herman Deru, menceritakan kilas balik Sumsel 2019
Gubernur Sumsel H. Herman Deru, menceritakan kilas balik Sumsel 2019

Palembang, Detik Sumsel – Kilas balik capai dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dibawah kepemimpinan Herman Deru –  Mawardi Yahya (HDMY) di tahun 2019.

Kaleidoskop selama setahun Pemerintah Provinsi, telah meraih 49 penghargaan, 11 di bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, 25 penghargaan pemerintah dan kesehteraan rakayat, 9 penghargaan bidang adminstrasi dan umum, dan 4 penghargaan tim penggerak PKK dan Dekrasda.

Dilain itu, beberapa program terobosan telah dilakukan Pemprov Sumsel diantaranya, Perda pemberdayaan tenaga kerja lokal, Pergub tentang pelarangan angkutan batubara melalui jalan umum, pembangunan, perbaikan dan peningkatan kualitas jalan provinsi, kabupaten – kota, perumahan layak huni berbasis komunitas masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebanyak 7.940 rumah dan 9.327 rumah tahun 2019, dan internet masuk desa.

Baca Juga :   Terkumpul Rp 975 Juta, Anxi Sumsel Serahkan APD Lengkap untuk Tenaga Medis

Pada Maret 2019 ungkap Gubernur Sumsel, Jumlah penduduk miskin di Provinsi Sumsel mencapai 1.073,74 ribu orang atau 12,7 %, turun sebesar 2.660 orang dibandingkan kondisi September 2018 yang sebesar 1.076,40 ribu orang atau 12,80 persen.

“Perlu usaha yang lebih fokus dan tajam, untuk mengurangi anhka kemiskinan,sehingga target penurunan 1 persen pertahun dapat tercapai,”terang Herman Deru.

Baca Juga :   Tawarkan Sport, Food dan Entertainment

Dibidang olahraga juga, Pemprov Sumsel telah melaksanakan berbagai event, mulai MXGP, Sriwijaya Ranau Grand Fondo, Bowling World Cup.

“Tujuh harapan di 2020, mulai penurunan angka kemiskinan menuju 1 digit, peningkatan produksi padi, infrastruktur jalan dan jembatan meningkat dan merata, akses sanitasi dan air bersih, UHV di seluruh Kabupaten – Kota, zero konflik dan percepatan peningkatan IPM dari kategori sedang menjadi kategori tinggi,”tandasnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here