Iklan

Detik
Pemprov
Pasca amblasnya jembatan Way Mesuji (A), Kilometer (KM) 174 atau jembatan Pematang Panggang Jalan Lintas Timur (Jalintim) OKI resmi ditutup untuk kendaraan angkutan barang, Selasa (18/6)

Ini Hasil Rapat Atasi Amblasnya Jembatan Pematang Panggang

Kayuagung, Detik Sumsel — Pasca amblasnya jembatan Way Mesuji (A), Kilometer (KM) 174 atau jembatan Pematang Panggang Jalan Lintas Timur (Jalintim) OKI resmi ditutup untuk kendaraan angkutan barang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) OKI, Antonio Ramadan MSi saat dikonfirmasi, Selasa (18/6) mengatakan angkutan barang dan penumpang untuk sementara ini dialihkan melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng).

“Hal itu dilakukan hari ini dan direncanakan hingga 4 Juli mendatang,” ucap Antonio.

Berdasar rapat koordinasi bersama, kata Anton, ada beberapa poin hasil rapat antara lain Jalan Tol SS Pematang Panggang Km 239 – Sepucuk Km 323 (Kayu Agung Km 329) akan difungsikan secara situasional untuk mengurai kemacetan di Kayuagung.

Baca Juga :   Sekarang, Urus E-KTP dan KK Tak Perlu Pakai Surat Keterangan RT/RW

Selanjutnya, jalan tol difungsikan secara situasional selama 14 hari. Kendaraan yang amblas di atas jembatan sudah dievakuasi (2 hari ini harus bisa dievakuasi) sehingga difungsikan 18 Juni – 4 Juli 2019.

Jalan tol difungsikan 1 jalur 2 lajur (jalur A) dan ada pindah jalur pada 2 lokasi. Jalan Tol difungsikan situasional dari pukul  06.00 – 16.00 wib dengan kecepatan maksimal 40 km/jam.

“Jalan tol hanya digunakan untuk kendaran pribadi atau non penumpang,” jelasnya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *