Detik
Foto: Net

Ini Enam Tips Jitu Cara Mengasuh Anak Perempuan

Jakarta, Detik Sumsel- Memiliki buah hati adalah anugerah bagi setiap orangtua. Nah, ketika memiliki buah hati perempuan, tentu cara mengasuhkan berbeda dengan anak laki – laki.

Mengutip dari akun instagram @ibupedia_id, ada beberapa tips jitu untuk mengasuh anak perempuan. Ini sangat penting, dan bisa Anda simak dengan baik.

1. Dorong anak agar bisa tegas

Ajarkan anak mengekspresikan kebutuhannya. Jika ada temannya yang bersikap jahat, dorong dia untuk tegas, misal bisa bilang “Aku enggak suka cara kamu bicara sama aku”.

Baca Juga :   Berantas DBD, Bayung Lencir Bentuk Tim Saber DBD

2. Puji anak secara spesifik

Kalau kita mau memuji anak pintar, pujian kita akan lebih berarti kalau lebih spesifik. Misalnya, “Ingatannya kakak bagus banget ya”.

3. Perlengkapi skillnya

Jangan terlalu cepat membantu anak mengerjakan PR atau tugas – tugas di rumah. Kalau dia minta tolong, minta dia mengerjakan sendiri dulu beberapa menit.

4. Dukung minatnya

Misal, kalau anak suka main sepak bola, kita enggak perlu membatasinya hanya karena dia anak perempuan. Dukung apapun minatnya selama kita bisa.

Baca Juga :   Anggota DPRD Fraksi Gerindra Ini Gencar Sosialisasi Covid 19

5. Tanamkan body image positif

Agar anak tidak terpengaruh dengan body image yang dianggap ideal oleh masyarakat. Misal, cantik harus putih, dan langsing. Jangan pernah bosan menekankan kelebihan yang dimiliki anak.

6. Role model perempuan positif

Tekankan ke anak kalau perempuan bisa melakukan apa saja dengan memberi contoh atlet, meteri, presiden, dan tokoh perempuan lain yang memberi dampak positif.(net)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *