Pemprov
Cabup Enos dan Cawabup Yudha saat menghadiri deklarasi Komunikasi Ngapak (kompak) OKU Timur.

Ini Cara Lanosin Redam Kejahatan di OKU Timur

OKU Timur, Detik Sumsel- Bakal calon (Balon) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah berencana meningkatkan dan memaksimalkan peran di sektor keamanan jika dipercaya masyarakat untuk memimpin OKU Timur.

“Bersama masyarakat, kami akan memprioritaskan keamanan di OKU Timur. Inssya Allah, jika terpilih, kami akan jamin keamanan selama 24 jam,” kata Enos, Lanosin Hamzah biasa disapa, saat dihubungi di kawasan Kecamatan Cempaka, Jumat (26/8).

Nantinya, Enos akan membuat program dengan menempatkan satu personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk satu desa. Enos juga akan meningkatkan koordinasi dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat untuk menjamin situasi semakin kondusif.

Baca Juga :   Sejak Lima Tahun Banyak Program di Musi Rawas Tidak Terealisasi

“Kami akan buat program satu desa satu orang Satpol PP. Untuk menjaga agar situasi tetap aman, kami akan sering berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat,” tegas Enos.

Cara lain untuk meredam kejahatan dan kriminalitas, Enos punya strategi khusus, yakni dengan memberdayakan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan dengan menyediakan pelatihan-pelatihan UMKM.

Menurut Enos, salah satu penyebab kejahatan adalah kemiskinan. “Kami akan menyediakan pelatihan-pelatihan wirausaha dan semoga bisa membantu warga yang tidak memiliki pekerjaan. Tidak dipungkiri, perilaku kejahatan salah satunya bisa disebabkan karena faktor ekonomi,” jelas Lanosin.(ril)

Baca Juga :   Merasa Terpanggil, Pemuda Ini Siap Bawa Perubahan.
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

PKB Lirik Ratu Dewa di Pilwako Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai persiapan, terus dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan, dalam menghadpi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *