Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto SE MM MBA, ketika penandatanganan rancangan RPJMD. Foto Heru/DS

Ini Cara Bupati Lahat, Menurunkan Angka Kemiskinan

Lahat, Detik Sumsel — Berada diposisi ke dua, dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan, terkait tingginya angka kemiskinan. Nampaknya jadi pekerjaan rumah yang ingin diselesaikan oleh Bupati-Wakil Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Haryanto

Untuk mengurangi angka kemiskinan di Lahat, Cik Ujang menekankan Bappeda Lahat dan instansi terkait, untuk turun langsung ke lapangan. Melakukan pendataan secara langsung dan berkelanjutan, agar diketahui dimana saja letak masyatakat yang masuk dalam kategori miskin di Lahat.

“Pertama, harus pendataan ulang lagi. Agar terobosan untuk menekan angka kemiskinan, bisa benar tersampaikan kepada yang berhak,” sampai Cik Ujang, Selasa (22/1), pada forum konsultasi publik, di Gedung Pertemuan Pemda Lahat.

Baca Juga :   Bantu Masyarakat Hadapi Lonjakan Harga Saat Ramadhan

Disinggung soal banyaknya perusahaan tambang batubara di Lahat, mendampingi Cik Ujang, Haryanto mengatakan, selama ini perusahaan tambang batubara, belum memberikan hasil maksimal untuk menurunkan angka kemiskinan. Untuk itu dalam waktu dekat akan duduk bersama, guna mencarikan formulasi terbaik.

“Gubernur meminta adanya penurunan. Melalui penyusunan rancangan awal RPJMD inilah, yang bakal jadi acuan kita menekan angka kemiskinan. Bila perlu menduduki posisi terbawah, bukan diatasnya,” jawab Haryanto.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Sumsel, DR Retnowati Setyaningsih SKM MKes menuturkan, faktor tingginya angka kemiskinan, 32 persennya dipicu karena meningkatnya angka pengangguran. Jadi dibutuhkan terobosan untuk sejumlah sektor, agar bisa menurunkan angka kemiskinan.

Baca Juga :   Sambut Tahun Baru, Banjir dan Longsor Melanda Lahat

“Selain meningkatkan lapangan kerja. Bantuan CSR dari perusahaan,  juga bisa membanti menekan angka kemiskinan. Kita percaya Bupati-Wakil Bupati Lahat,  bisa menjawab tantangan ini,” tururnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH saat bersaksi di Sidang OTT PUPR Muara Enim Di PN Klas 1 A khusus Tipikor Palembang, Selasa (20/10) Detik Sumsel.com, Putra

Bantah Terima Fee, Plt Bupati Muara Enim Mengaku Difitnah

Palembang, Detik Sumsel,- Setelah namanya disebut beberapa saksi dipersidangan lalu,  Plt Bupati Mauara Enim H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *