Detik
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA, saat bersama masyarakat desa. Foto Heru/DS

Ingin Tahu Potensi Desa di Lahat, Cukup Buka Cahaya Smart City

Lahat, Detik Sumsel — Guna memudahkan seluruh lapisan masyarakat, untuk mengetahui informasi tentang desa di Kabupaten Lahat. Bupati/Wakil Bupati Lahat,  Cik Ujang SH/Haryanto SE MM MBA, berwacana bakal membuat sebuah wadah informasi desa, dengan nama “Cahaya Smart City”.

Haryanto mengatakan, pentingnya informasi tentang desa, baik itu soal potensi alam, wisata, maupun budaya, yang bisa menarik perhatian pelancong maupun investor. Jadi alasan munculnya ide pembuatan “Cahaya Smart City”. Merupakan sebuah website yang berisi tentang profil tiap-tiap desa di Kabupaten Lahat.

Baca Juga :   Bisnis Sabu, Jaringan Bandung Divonis Penjara Seumur Hidup

“Ini juga jadi bentuk keterbukaan publik tiap desa. Jadi potensi yang ada di desa ini, bisa dengan mudah diketahui masyarakat luas,” ujar Haryanto, Jumat (21/6).

Lanjutnya, bukan hanya jadi wadah penyampai informasi. Cahaya Smart City ini juga bisa jadi media silaturahmi antar desa, dan sarana peningkatan potensi, juga peningkatan kualitas sumber daya manusia di desa. Mengingat nantinya tiap-tiap desa bisa bersaing menunjukkan potensi, pembangunan, dan keberhasilan yang diraih oleh desanya.

“Bisa juga untuk menangkal informasi hoax tentang desa. Persoalannya saat ini, tidak seluruh desa sudah terkonek internet. Wacana ini akan kita buat secara bertahap, karena banyak manfaatnya bagi masyarakat,” ucap Haryanto. (heru).

Baca Juga :   Sriwijaya FC VS Persiraja, Laga Hidup Mati
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Iwan Fals Nekat Curi Motor di Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada dibenak Iwan Fals Ramadhan remaja yang masih berusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *