Beranda Politik Ingin Dapat Hadiah Usai Nyoblos? Begini Caranya

Ingin Dapat Hadiah Usai Nyoblos? Begini Caranya

Tanggal : Pukul :
98
0
Ilustrasi: Raam/Detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Guna memeriahkan pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019, akan ada kemeriahan berbeda pada setiap TPS yang Palembang. Pasalnya, dalam Pemilu nantinya, KPU kota Palembang telah menyiapkan perlombaan khusus pada pesta Demokrasi tersebut.

“Pada Pemilu 17 April nanti, kita KPU kota Palembang akan mengadakan lomba Foto Selfie yang unik serta menarik dengan latar belakang Tempat Pemungutan Suara (TPS). Lomba ini terbuka untuk masyarakat kota Palembang yang ikut memeriahkan Pemilu,” ungkap Komisioner KPU kota Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Dr. Yetty Oktarina, Jumat (12/04).

Dijelaskannya, dalam perlombaan tersebut, para pemilih diharapkan untuk dapat berselfie dengan latar belakang TPS ditempat ia memilih.

“Setelah Selfie, nanti foto mereka diupload di Instagram masing-masing dengan Caption menarik tentang Pemilu. Dan jangan lupa juga Mantion ke Akun Instagram KPU kota Palembang. Foto tersebut bebas dengan gaya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :   Satu Pemilih Butuh Waktu 11 Menit Dalam Proses Pencoblosan

Lanjutnya, terkait penilaian, Yetty menjelaskan bahwa akan ada tim penilaian khusus atau tim juri khusus yang akan ditugaskan oleh pihak KPU. “Untuk jurinya masih akan kita siap dahulu melalui diskusi, hingga nanti akan terbentuk suatu tim juri khusus,” ucapnya.

Masih dikatakannya, akan ada beberapa kategori pemenang yang dipilih oleh Pihak KPU, yaitu pemenang juara 1, 2 dan 3, pemenang harapan 1, 2 dan 3. “Nanti ada juga juara terfavoritnya, serta terkreatif, atau yang paling banyak mendapat like dari pengikutnya,” jelasnya.

“Yang jelas kita akan menyediakan hadiah menarik untuk para pemenang‎ selain menyerukan pemilih agar jangan Golput (Golongan Putih,” lanjutnya.

Baca Juga :   KPU Palembang Musnahkan 18.638 Lembar Surat Suara

‎Yetty juga mengharapkan kepada setiap memilih untuk dapat mengupload foto selfie unik yang disertakan pendapat mereka tentang Pemilu.

‎”Kita harapkan caption dari para pemilih ini sifatnya umum dan tidak memperlihatkan apa yang mereka coblos. Yang pasti harus mantion dan follow akun instagram KPU Kota Palembang,” harapnya.

Dikatakan Yetty, bagi para pemenang lomba Selfie nantinya akan diumumkan di akun Instagram KPU Kota Palembang.

“Pengumuman pemenang paling lambat seminggu setelah waktu pencoblosan pada tanggal 17 April. Karena pastinya kita masih fokus dalam penghitungan surat suara. Jadi paling lambat kita umumkan seminggu setelah pencoblosan,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here