Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Ingatkan Peserta Didik untuk Berakhlak

Palembang,Detik Sumsel- Staf khusus Gubernur bidang keagamaan Dr. KH Amiruddin Nahrawi, saat memberikan tausiyah pada dihadapan Siswa SMA 17 Palembang dalam kegiatan keagamaan, di Musholla SMA N 17 Palembang, Jum’at (11/1). Mengatakan bahwa anak-anak bukan hanya pintar namun yang terpenting bagaimana akhlaknya, baik dengan guru, orang tua serta orang lain ketika ia mengamalkan ilmunya.

“Ada tiga faktor ciri orang berakhlak didalam Islam, yakni Tauhid mengesahkan Allah SWT, Fiqih atau Muamalat, tidak hujat menghujat dan caci mencaci,” katanya

Baca Juga :   5 Mahasiswa Unsri Wakil Indonesia dalam MTE

Menurut Amiruddin , Akhlak harus diamalkan, dizaman era globalisasi dan informasi, sekarang banyak fitnah, apalagi musim Pilpres dan Pileg saling menjelek-jelekkan. Didalam Al-Qur’an fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan.

“Untuk itu, Pilpres dan Pileg diperlukan untuk menjaga NKRI harga mati, tentunya TNI, Polri dan komponen gubernur bisa menjaga stabilitas, Alhamdulillah, dan insya Allah Sumatera Selatan ini menciptakan yang zore konflik dan Insyaallah materi-materi yang perlu sekarang ikram, tidak perlu provokatif orang yang provokatif itu orang yang tidak punya ilmu,” ulasnya

Baca Juga :   Minat Tinggi, UPM Bidik Tamatan SMA di Palembang

Sementara itu, Parmin, Kepala Sekolah SMA Negeri Plus 17 Palembang, mengatakan kegiatan ini lakukan setiap satu Minggu sekali, untuk jangka panjang mereka kita harapkan menjadi generasi emas, karena untuk membentuk karakter anak muda.

“Kegiatan ini, dilaksanakan untuk membimbing siswa-siswi kita, karena Meraka masih labil dan masih kurang ilmu kompetensi spiritual, ” supaya mereka cerdas dan Indonesia ini kuat, yang berarti isinya itu anak-anak muda yang baik,” ujarnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Berbagi Ilmu dan Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah

Ogan Ilir, Detik Sumsel- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi (associate) Prof. Dr. Hartati, M.Kes., untuk tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *