Iklan
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM

Ingatkan Masyarakat Senantiasa Terapkan Prokes Demi Mencegah Penyebaran Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM tidak henti untuk mengingatkan masyarakat Sumatera Selatan agar senantiasa meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penyebaran Covid 19.

“Penerapan Prokes dilakukan mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga Jarak, rajin memakai masker, tidak berkerumun, dan kurangi mobilitas,”katanya kepada wartawan Selasa (1/6/2021)

Dikatakan Jenderal polisi bintang dua ini Polri khususnya Polda Sumsel, bersama TNI, Pemda Dinkes dan Instansi terkait, terus mendukung kebijakan Satgas Penanganan Covid 19 untuk memutus mata rantai covid 19 di provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Pertanyakan Status Tanah Pulau Kemaro

”Mohon kesadarannya kepada masyarakat yang sudah pernah terpapar covid 19 untuk melaksanakan pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracing) dan perawatan (Treatment). Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari potensi penularan ke orang lain,”tambahnya.

Untuk pelacakan, kata Eko bisa dilakukan kepada kontak kontak terdekat pasien Covid 19. Setelah itu diidentifikasi oleh petugas yang bersangkutan positif atau tidak untuk diisolasi atau perawatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Untuk diketahui kasus positif Covid-19 kembali bertambah. Pada 31 Mei 2021 bertambah 5.662 kasus dan 142 di antaranya pertambahan dari Sumatera Selatan.(oji).

Baca Juga :   Suap PUPR Muara Enim, Anggota Dewan ini Dituntut 6 Tahun, Kadis Kebagian 5 Tahun Bui 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *