Iklan
Pemprov

Industri Rumah Tangga Rajungan Kwalitas Export Milik Warga Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel — Kabupaten merupakan wilayah pesisir pantai utara Jawa yang sudah terkenal sebagai penghasil makanan laut dan pusat Sea Food di Jawa Tengah.

Terlepas dari hal tersebut, di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati yang merupakan daerah yang cukup dekat dengan pantai utara juga mendapatkan berkah dari hasil kekayaan laut.

Desa penerima TMMD reguler 111 Kodim Pati tersebut memang sebagian besar profesi penduduknya sebagai petani, namun ada satu warga yang tergolong pintar memanfaatkan peluang usaha. Dia adalah Mashadi dukuh pandahan Rt 01/02 yang memiliki industri rumah tangga produksi rajungan yang nantinya di export ke negara Jepang.

Baca Juga :   Rehab RTLH di Desa Tamansari Hampir Rampung

Disela istirahat satgas TMMD juga menyempatkan diri berkunjung di tempat usaha milik Mashadi dengan harapan dapat menerap ilmu usaha yang ditekuninya.

“Alhamdulillah saya bisa membuka lapangan kerja untuk warga sekitar saya pak, dengan jasa mereka juga usaha saya jadi lancar yaitu petet rajungan yang nantinya kami setor kepada pengepul diwilayah kecamatan Batangan,”ujar Mashadi.

Ia berharap dengan adanya pembangunan jalan di program TMMD ini dapat memperlancar akses pengiriman produksi miliknya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *