Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Bek sayap kanan Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje. (Istimewa)

Indisipliner, Marckho Terancam Sanksi

Palembang, Detik Sumsel-Dinilai telah melakukan tindakan indisipliner, bek sayap kanan Sriwijaya FC Marckho Sandy Meraudje terancam sanksi dari manajemen klub.

Pemain asal Papua itu tiba-tiba menghilang pasca laga away menghadapi Bhayangkara FC, Jum’at (12/10) lalu hingga jelang laga melawan PSMS Medan.

Padahal, tim sangat membutuhkan tenaganya. Apalagi, di laga melawan tim berjuluk Ayam Kinantan ini, dua senterbek seperti Goran Gancev dan Al Hadji sudah pasti absen karena cedera hamstring.

Karena itu, Marckho sebenarnya bisa menjadi alternatif menutupi posisi itu, justru absen mengikuti latihan selama beberapa hari dan baru kembali, Rabu (17/10) malam, sementara SFC bertanding keesokan harinya atau Kamis (18/10).

Manajer SFC Ucok Hidayat, Jumat (19/10) menyebut, tindakan tegas bakal diambil untuk memberikan efek jera. Bukan saja pada pemain yang bersangkutan, tapi juga menjadi pembelajaran bagi pemain lainnya.

Pria yang juga Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel ini menyebut, manajemen sudah pasti akan memberikan teguran keras kepada pemain asal Papua itu, karena baru kembali satu hari menjelang pertandingan melawan PSMS Medan, tanpa keterangan yang jelas.

Baca Juga :   Pelaku Perampokan Istri Kades Sukamaju Kena Dor

“Sanksi teguran sudah pasti, kita pun akan bicara dengan direksi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) terkait sanksi lain, seperti denda pemotongan gaji atau sanksi lainnya,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, manajemen tim dan Direksi PT. SOM akan membahas hal ini. Dengan harapan, tidak terulang lagi karena itu merugikan tim.

“Jangan karena merasa dibutuhkan jadi bisa berbuat seenaknya,” ujarnya.

Pemain, pelatih dan manajemen bagian dari tim yang harus kompak. Saat ini, SFC tengah berjuang menjauh dari zona degradasi, hal ini menjadi tanggung jawab seluruh pemain, manajemen, dan pelatih.

“Kita harus kerja sama untuk membuat tim ini bisa naik dari peringkat ke-13,” ucapnya.

Baca Juga :   Kepala Daerah Dilarang Pakai Baju Polri

Sementara saat disinggung keberadaan Marckho sebelum laga melawan PSMS Medan, Ucok mengatakan jika pihaknya tidak mengetahui secara pasti. Pelatih pun juga tidak mengetahui keberadaannya.

“Dia (Marckho) bilang sudah izin dengan pelatih, tapi saya tanya pelatih tidak tahu,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Pelatih Kepala SFC Subangkit tampaknya enggan berkomentar banyak soal Marcho yang sempat menghilang.

“Saya tidak mau sebut jika Marchko indisipliner. Pastinya dia sudah kembali Rabu malam,” ucapnya.

Namun Cak Su tak membantah, jika tim cukup dirugikan karena Marcho absen di laga itu. Setidaknya, ada tiga pemain bertahan absen, yakni Goran, Al Hadji dan Marcho. Hal itu membuat pertahanan semakin rapuh.

“Kita kekurangan pemain di laga melawan PSMS Medan khususnya pemain bertahan. Tapi, mau bagaimana lagi. Kita hanya bisa memberdayakan pemain yang ada saat itu,” ucapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *