Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pelatih Barito Putra Jackson F Tiago saat memberikan keterangan pers jelang pertandingan melawan Sriwijaya FC.

Incar Poin Maksimal, Jackson F Tiago Waspadai Hal Ini

Palembang, Detik Sumsel-Barito Putra mengusung target maksimal saat menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-30, Senin (12/11) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Pelatih Barito Putra Jackson F Tiago mengungkapkan, timnya datang ke Palembang dengan persiapan yang matang dan maksimal, untuk memetik poin penuh guna mengamankan posisi di papan klasemen sementara.

Namun diakuinya, bukan perkara mudah untuk mencuri tiga poin dari Laskar Wong Kito. Apalagi mereka akan bermain dikandang lawan, yang akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

“Dari segi teknis, tidak ada yang saya khawatirkan dari SFC, karena kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Justru yang paling kami waspadai adalah non teknis yaitu semangat dan motivasi pemain, karena mereka pasti akan melakukan apapun agar bisa selamat dari degradasi,”ucapnya, pada pre match confrence di Press Room Stadion GSJ, Minggu (11/11) sore.

Baca Juga :   Sriwijaya FC VS PSMS Medan, Laskar Wong Kito Takluk 1-2

Karena itulah, arsitek asal Brazil ini mengatakan dirinya juga telah mengingatkan kepada anak asuhnya agar tidak melakukan kesalahan, terutama saat berada di daerah terlarang.

“Saya juga meminta kepada pemain agar mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi terburuk yang mungkin terjadi di pertandingan nanti. Karena kita tidak tahu apa yang mungkin terjadi di lapangan,”lanjutnya.

Lebih jauh dijelaskan oleh eks pelatih Persipura ini, secara kualitas Laskar Wong Kito tetap merupakan saah satu tim terbaik di Indonsia. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang berhasil diraih selama ini.

Sebab, terlepas dari apapun yang terjadi dengan SFC, tim lawan disebutnya masih memiliki jajaran pemain terbaik seperti, Teja Paku Alam, Yu Hyun Koo, Manuchehr Jalilov, Eseban Viscarra dan lainnya yang harus diwaspadai pergerakannya.

Baca Juga :   Babak 1, Sirvi Arvani Bawa Persita Ungguli Sriwijaya FC 1-0

“SFC hanya memiliki masalah diluar tim yang dipengaruhi oleh politik. Karena seperti kita ketahui, sejak awal musim manajemen klub mereka telah mempersiapkan tim ini untuk menjadi juara. Tapi ditengah jalan, ada banyak perubahan yang terjadi,”bebernya.

Sementara itu, Gelandang Barito Putra Adi Saputra menambahkan, secara umum persiapan seluruh pemain sudah maksimal untuk menghadapi laga besok.

“Yang pasti kita akan berusaha maksimal untuk menjalankan intruksi dari pelatih.  Karena bagaimanapun juga, SFC tetap tim besar dan banyak pemain berpengalaman, karena mereka tetap harus diwaspadai,”timpalnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Dirtek PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi. (Istimewa)

Derry Herlangga dan Tedi Berlian Resmi Dilepas Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel — Mendekati kembali bergulirnya Liga 2 Indonesia Tahun 2020, Sriwijaya FC mengeluarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda