Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Tokoh Imron Kasidi, Tukang Sapu kini Jadi Pengusaha Pempek di Jakarta

Imron Kasidi, Tukang Sapu kini Jadi Pengusaha Pempek di Jakarta

Tanggal : Pukul :
756
0
Imron Kasidi memberikan motivasi dan succes story kepada ibu-ibu Pengurus dan Anggota BPD WPMI Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Kamis (28/6).

Palembang, Detik Sumsel – Pengusaha muda dan sukses sekaligus Kordinator Wilayah Indonesia Barat Jaringan Pengusaha Nasional  (JAPNAS), Imron Kasidi memberikan motivasi dan succes story kepada ibu-ibu Pengurus dan Anggota BPD Wanita Pelaku Usaha Muslimah Indonesia (WPMI) Sumsel, pada kegiatan pelantikan dan Rakerda di Ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang. Kamis (28/6).

Saat memberikan motivasi ini terungkap bahwa Imron Kasidi merupakan pejuang dalam bisnis yang saat ini sukses.  Imron Kasidi mengatakan bahwa menjadi seorang entrepruenuer atau wirausaha harus dimulai dari diri sendiri, harus berani memulai  usaha dari bawah dan kini sukses sebagai pengusaha. Saat ini dirinya merupakan Pemilik Kedai Pempek 8 Ulu Cik Ning di Jakarta. namun kisah suksesnya tidak serta merta menjadi sukses tapi dengan perjuangan untuk sukses.

“Kenali pasion kita, yaitu kita nyaman dengan bisnis yang kita geluti, kenapa saya dulu membuka Pempek Cik Ning, karena ibu saya dulu pedagang pempek, bisnis pempek saat bagi saya merupakan pasion kita,” ungkap Imron yang pernah Ketua Kompartemen Franchise Pengurus Pusat Hipmi Periode 2011-2013

Diceritakan Imron Kasidi, saat ini menjadi Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI PUSAT) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dapil 2, Nomor urut 4 ini mengingatkan bahwa menjadi pengusaha itu jangan pernah takut untuk memulai dan berani untuk mencoba.

“Jangan pernah takut untuk mulai berbisnis, saya tahun 1995 diawalan dengan menjadi tukang sapu atau cleaning servis di salah satu di Rumah Sakit di Jakarta, dengan ketekunan dan ramah Alhamdullillah saya disukai oleh pihak rumah sakit, lalu ia di angkat menjadi Asisten Aanajer,” cerita Imron yang juga Ketua Kompartemen Kadin Pusat ( Bidang UMKM) Periode 2012- 2015 ini

Tujuh tahun Imron bekerja, rasa bosan karena bekerja akhirnya dia memberanikan diri untuk memulai usaha sendiri, kenekatan dirinya akhirnya berbuah pahit, usaha Roti dan Agensi Propertinya bangkrut . Karena bangkrut, lalu dirinya pulang ke Paalembang, di Palembang semangat usahanya muncul setelah memimta doa dari ibunya untuk memulai usaha baru, yaitu usaha Pempek warisan keluarga

“Saya cerita pada ibu saya ingjn membuka pempek, ibu saya kaget, karena katanya saya sudah lumayan usaha di Jakarta, saya jawab saya merasa terpanggil karean lima saudara tidak ada saudara saya untuk meneruskan usaha orang tuanya,” katanya.

Sejak membuka usaha Pempek 8 Ulu Cik Ning, dirinya menjadi pengusaha sukses pebisnis muda bermula dari penjuang pempek.

“Saya tidak ingin dibilang sukses, tapi kalau saya ingin saya bisa membantu orang dengan motivasi kesuksesan saya,  saya sangat bahagia, namun untuk membantu orang yang lebih luas harus menempuh jalur politik, oleh karena itu saya saat ini maju sebagai caleg DPR RI, mohon doa restunya,” pungkasnya (fir)

Lebih lengkap profil Klik link youtube ini https://www.youtube.com/watch?v=f23l9H2goQk

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here