Youtube Channel
Suasana porsenil Satlantas Lahat lakukan operasi zebra di Pasar Lama Lahat. Foto Heru/DS

Imbas Operasi Zebra, Pemohon SIM di Lahat Membludak

Lahat, Detik Sumsel — Satlantas Polres Lahat, Senin pagi (5/11) kembali gelar Operasi Zebra, di simpang tiga Pasar Lematang Lahat. Sebanyak 56 pengendara yang melanggar, terpaksa diberi tindakan tegas tanpa pandang bulu. Mulai dari pedagang, pengendara ojek, pegawai swasta, PNS, hingga anggota dewan.

“Pelanggar SIM 25, STNK 19, Ranmor R2 7 unit, dan ranmor R4 5 unit. Siapapun orangnya, kalau diketahui melanggar, ya kita tindak,” tegas Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK, mewakili Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, Senin (5/11).

Baca Juga :   Bisnis 49 Kg Narkoba, 2 Kurir Riau Divonis Mati, Kurir Palembang Seumur Hidup, Bos Pali Masih DPO

Menariknya operasi zebra ini rupanya berdampak positif. Terbukti pemohon penerbitan SIM meningkat drastis, mencapai lebih 100 permohon per hari, dibandingkn hari-hari sebelum dimulainya operasi. Bahkan tak sedikit pengendara sudah sejak pagi hari, sudah datang ke Satlantas Lahat melengkapi syarat permohonan SIM.

“Sebagian yang mengurus SIM ini, mereka yang terjaring razia. Tapi ada juga yang bikin SIM, karena kesadaran sendiri,” kata Baur SIM Satlantas Lahat, Aipda Hendri Irhan.

Hendri mengatakan, sebagian besar pelanggar dari operasi zebra ini merupakan yang tidak mempunyai SIM, atau SIM nya sudah mati. Meningkatnya permohonan pembuatan SIM ini, juga sebagai bentuk kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Baca Juga :   Pemkab OKUT Berlakukan Sistem Piket ASN

“Bukan hanya pelajar yang telah berusia 17 tahun, ada juga yang sudah tua. Alasannya beragam, mulai dari lupa dan tidak sempat. Kita berharap pengendara melengkapai surat-surat kendaraan bermotor, dan terus tertib berlalu lintas,” sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pria Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 di Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Tim Densus 88 melakukan penangkapan seorang pria terduga teroris. Penangkapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *