Gran Fondo
Polisi saat membantu pengendara yang kesulitan melintasi jalan cor beton Batukuning.

Imbas Amblesnya Jembatan Mesuji, Jalinteng di OKU Macet

Baturaja, Detik Sumsel — Pengalihan arus lalu lintas dari jalur lintas timur ke jalur lintas tengah, berdampak pada kemacetan diruas jalan lintas Sumatera di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Salah satu titik terparah terjadi kemacetan yakni di jalur alternatif Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan atau jalan cor Batukuning Baturaja yang menghubungakan antara Baturaja dan Prabumulih.

“ini merupakan dampak dari pengalihan arus jalur lintas timur ke lintas tengah, sebab ada jembatan amblas di Mesuji OKI,” Kata KBO Sat Sabhara Polres OKU Iptu Duarsah Rabu (3/7).

Dikatakan Duarsah, selain itu faktor kerusakan jalan cor Batukuning turut memperparah kemacetan, disebutkannya ada sekitar 8 titik kerusakan parah disepanjang jalan cor Batukuning. “Untuk sementara kendaraan dari arah Martapura yang hendak ke Palembang dialihkan ke arah simpang meo,” ujarnya.

Baca Juga :   Tarif VA Lebih Fantastis dari Artis Belasan Tahun

Kemacetan ini sendiri dikatakan perwira balok dua dipundaknya ini sudah terjadi sejak arus lalulintas dialihkan ke jalur lintas tengah, namun dua hari belakangan ini kemacetan sangat luar biasa, ramainya arus kendaraan serta jalan yang rusak menjadi penyebab kemacetan. “Seluruh anggota baik lantas, Sat Sabhara termasuk anggota piket terpaksa harus bekerja ekstra untuk mengurai kemacetan,” tukasnya.

Duarsah berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan yang amblas di jalur lintas timur, termasuk juga memperbaiki jalan cor beton yang saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah. “Semoga segera diperbaiki, sehingga arus lalulintas bisa kembali normal,” harapnya.

Baca Juga :   Diduga Lelah, Mobil Kades Empat Lawang Nyemplung Ke Jurang

Pantauan dilapangan, para sopir kendaraan yang melintas dijalan cor beton harus berjibaku untuk melewati medan ekstrim, jalan berlobang serta licin akibat hujan menjadi tantangan yang harus mereka taklukan.

Dul (50) salah seroang sopir mobil truk cargo mengatakan bahwa ia sudah sejak tadi malam melintas dijalan cor beton ini dan baru siang ini lolos dari jebakan macet.

Dikatakannya ia membawa paket konsumen dari Palembang hendak dikirim ke Bekasi. Menurut Dul biasanya ia lewat lintas timur ke Bekasi hanya memakan waktu satu hari. “Nah kalu ini tidak tentu pak mungkin bisa tiga hari baru sampe, lama diperjalanan, yang pasti pengiriman paket konsumen juga terganggu,” keluhnya. (fei)

 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Operasi di Selat Malaka Koopssus TNI Berhasil “Bebaskan” Sandera

Palembang, Detik Sumsel — Pasukan Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI bawah kendali Dankoopsus Mayjen TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *