Gran Fondo
Suasana rapat paripurna Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dengan sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Ilyas Sepakat dengan Fraksi Golkar Untuk Peningkatan PAD OI

Indralaya, Detik Sumsel — Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam menyampaikan jawaban pandangan fraksi – fraksi dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang berlangsung diruang Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir Senin (26/11).

Menjawab pertanyaan dari fraksi Partai Golkar pada penyampaian pandangan fraksi Paripurna sebelumnya, yang meminta Pemkab Ogan Ilir untuk bekerja ekstra keras guna mencapai target pendapatan daerah Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam jawabannya Ilyas Panji Alam sepakat dengan masukan yang disampaikan fraksi Partai Golkar dan pihaknya telah menginstruksikan kepada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Ogan Ilir untuk bekerja optimal merealisasikan target yang ditetapkan.

Baca Juga :   KONI Ogan Ilir Optimis Masuk Lima Besar Porprov 2019

“Bila diperlukan bekerjasama dengan pihak ketiga dengan berasaskan kepatutan efisiensi dan akuntabel,”kata Ilyas.

Sedangkan dalam menjawab pertanyaan dari fraksi Nasdem yang meminta Bupati untuk menempatkan ASN yang profesional dan memiliki kemampuan Ilyas menerangkan bahwa Pemkab Ogan Ilir dalam menempatan jabatan struktural sesuai dengan tingkat keahliannya masing-masing.

“Kami menempatkan mereka sesuai dengan seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama sedangkan untuk tenaga administrator sesuai dengan petunjuk dari Tim Baperjakat,”tuturnya.

Untuk pertanyaan beberapa fraksi yang mempertanyakan kesiapan Pemkab dalam penanggulangan banjir Ilyas menerangkan Pemkab sudah siap tentunya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

Baca Juga :   Update COVID-19 di Muba, Bertambah 10 Kasus

“Kita terus berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait dan melakukan langkah-langkah antisipatif seperti  penyiapan tenda, Satgas siaga bencana , perahu karet serta mensosialisasikannya melalui camat, Kades dan lainnya,”pungkasnya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *