Iklan

Detik
Pemprov
Fidia pelaku pembobolan rumah kosong saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Barat I Palembang

Ikuti Ajakan Suami Bobol Rumah Tetangga, Ibu Muda Ini Dipenjara

Palembang, Detik Sumsel — Fidia (19) hanya menuruti saja ajakan suaminya membobol rumah milik tetangganya. Karena kalau tidak ia akan disiksa oleh sang suami.

Inilah pengakuan ibu muda ini saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Barat I Palembang Selasa (11/12).

Diketahui Fidia bersama suaminya BB yang kini DPO membobol rumah milik tetangganya di Jalan Bukit Baru I, Lorong BK Permai Gang Awang, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Minggu 28 Oktober 2018.

“Kami tahu kalau rumahnya lagi kosong karena lampu rumah nya padam, jadi kami bobol rumahnya jelang maghrib,”katanya.

Baca Juga :   Dinilai Asal Pilih, Pengiriman Atlet O2SN Sumsel Diprotes

Dijelaskannya, yang masuk kedalam rumah adalah suaminya sedangkan ia nunggu diluar. Sebelum masuk ke dalam rumah suaminya terlebih dahulu memanjat pagar setelah itu baru mencongkel jendela dengan menggunakan linggis lalu masuk kedalam rumah.

“Didalam rumah suami saya ngambil celengan, laptop, speaker, cincin dan jam tangan setelah itu suami saya keluar barang barang itu diberikan nya kepada saya, suami saya pulang kerumah ngambil motor untuk menjemput saya tapi saya keburu ditangkap warga,”jelasnya.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Ipda Azwan mengatakan tersangka membobol rumah kosong milik tetangganya bersama suaminya yang kini masih DPO. Suami tersangka menggunakan linggis pelaku mencongkel jendela lalu masuk kedalam rumah.

Baca Juga :   Polres Lahat Bongkar Kasus Ilegal Logging di Hutan Lindung

“Saat suaminya masuk ke dalam rumah mencari barang berharga yang ada didalam rumah, peran tersangka menunggu diluar untuk mengamati situasi,”ujarnya.

Setelah barang berhasil diambil oleh suaminya, barang hasil curian langsung diserahkan kepada tersangka. Lalu tersangka pulang kerumah mengambil sepeda motor untuk menjemput istrinya.

“Belum sempat dijemput suaminya, tersangka keburu ditangkap oleh warga yang melihat tersangka sedang membawa barang hasil curian,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *