Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muba Sunaryo, S.STP, MM

Ikut Tes CPNS, Satu Formasi untuk Satu Instansi

Sekayu, Detik Sumsel – Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin harus siap-siap. Pasalnya, besok (Rabu, 19/9) pendaftaran CPNS dibuka secara serentak.

“Ya, besok pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS dilakukan, serentak di Indonesia,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, Sunaryo, SSTP, Selasa (18/9).

Selanjutnya, kata Sunaryo, pendaftaran bagi para peserta baru benar-benar dimulai pada 26 September hingga 15 Oktober 2018. Dimana para peserta hanya diperbolehkan mendaftar satu formasi untuk satu instansi pemerintah.

Baca Juga :   Sempat Sholat Maghrib di Masjid, KPK Geledah Rumah Ahmad Yani 4 Jam

Dalam proses pendaftaran, calon peserta mendaftar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga tidak dapat mendaftar di dua instansi. Namun dapat memilih instansi di daerah manapun. “Pendaftaran melalui website sscn.bkn,” kata dia.

Khusus untuk di Kabupaten Muba, sambung Sunaryo, untuk tahun ini formasi khusus yakni tenaga honorer kategori 2 (K2) yakni sebanyak 18 formasi dengan rincian 3 kesehatan dan 15 tenaga guru. Cumlaude sebanyak 4 formasi tediri dari 1 tenaga guru, 1 tenaga kesehatan, dan 2 tenaga formasi. Serta Disabilitas tersaoat 2 formasi tenaga teknis.

Baca Juga :   Industri Hulu Migas Jadi Penggerak Tanaman Obat Keluarga

“Untuk formasi umum sebanyak 174 formasi,” ucap dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam perekrutan CPNS 2018, Kabupaten Muba dipastikan siap dan telah membentuk Panitia Seleksi instansi serta telah melakukan persiapan verifikasi berkas.

“Membentuk pansel seleksi salah satu tugasnya adalah berifikasi berkas, membantu pelaksanaan tes di BKN VII Palembang. Selain itu pengawasan oleh inspektorat proses selama pelaksanaan dari pendaftaran hingga pelaksanaan tes,” tandas dia. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Industri Keuangan Sumsel Terus Menunjukkan Trend Positif

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi covid-19 membuat ekonomi Indonesia pada triwulan 1 -2020 terkoreksi cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *