Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Ikhlaskan Beto dan Vizcarra Pergi, Ucok Hidayat: Tidak Perlu Ada Hutang Budi

Ikhlaskan Beto dan Vizcarra Pergi, Ucok Hidayat: Tidak Perlu Ada Hutang Budi

Tanggal : Pukul :
1551
0
Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra melakukan selebrasi usai mencetak gol (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Manajer tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengungkapkan dirinya ikhlas melepas kepergian Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, jika memang keduanya memutuskan untuk hijrah serta meninggalkan Laskar Wong Kito pada kompetisi musim depan.

Dia mengakui, pasca SFC terdegradasi ke Liga 2. Kedua pemain naturalisasi tersebut memang langsung menjadi buruan utama sejumlah tim dari Liga 1.

Kondisi tersebut menurut Ucok sangat dimakluminya, mengingat Beto dan Vizcarra merupakan pemain berkualitas serta memiliki skill diatas rata-rata. Apalagi dengan statusnya sebagai WNI, membuat klub di Liga 1 dapat menggunakan tenaganya tanpa mengurangi slot pemain asing.

“Kita tidak boleh egois dan harus realistis. Mereka berhak menentukan langkah dan karier selanjutnya. Apalagi setelah SFC turun kasta ke Liga 2 musim depan,”ungkapnya.

Baca Juga :   Dipanggil Timnas, Vizcarra Siap Berikan yang Terbaik

Ketua Asprov PSSI Sumsel ini juga menyatakan, dirinya tidak mau membebani Beto dan Vizcarra agar tetap bertahan di SFC dan menjadikan bantuannya dalam proses naturalisasi di awal musim 2018 lalu sebagai hutang budi.

“Tidak perlu ada hutang budi. Kita melakukannya karena kita memang membutuhkan tenaga mereka, untuk menambah kekuatan tim. Apalagi mereka selama ini sudah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk SFC,” bebernya.

Karena itulah, Ucok menilai Beto dan Vizcarra memiliki hak untuk mencari penghidupan yang lebih baik di klub lain, yang tidak bisa diberikan SFC lantaran sudah dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Minta Solusi PSSI

“Kita juga harus memikirkan keluarganya. Jangan mentang-mentang kita membantu mereka, lantas harus ada balas budi dan bisa menentukan harus begini begitu,”tuturnya.

Namun Ucok tidak menampik jika dirinya masih berharap dan mengucapkan terima kasih apabila masih ada pemain yang masih ingin bertahan di SFC. Untuk berjuang bersama agar tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini bisa kembali promosi ke Liga 1.

“Kita sangat senang kalau masih ada pemain yang menyatakan tetap ingin bertahan disini (SFC). Kita juga dari manajemen klub tentunya akan berusaha maksimal untuk memberikan suuport,”ucapnya. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here