Iklan

Detik
Pemprov
Idul Adha, PWI OKI Kurban 1 Sapi dan 7 Ekor Kambing
Sejumlah warga, wartawan, LSM dan lainnya ikut terlibat dalam pemotongan hewan kurban di area Stadion Lapangan Sepakbola Segitiga Kayuagung, Jum'at (31/7/2020). 

Idul Adha, PWI OKI Kurban 1 Sapi dan 7 Ekor Kambing

Kayuagung, Detik Sumsel — Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel menyembelih hewan kurban 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing di area Stadion Lapangan Sepakbola Segitiga Kayuagung, Jum’at (31/7/2020).

Pemotongan hewan ini melibatkan warga sekitar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Hewan kurban ini berasal dari pembelian tunai menggunakan kas PWI OKI, ada juga bantuan dari pemerintah daerah, Kodim OKI, perwira Polri dan sejumlah Kabid di Pemkab OKI,”kata Ketua Panitia Kurban PWI OKI Rainaldy Stanza didampingi Sekretaris Panitia, Maniso.

Baca Juga :   PSU PALI, DHDS VS Hero Sengit Bersaing di 4 TPS

Ronald menjelaskan daging hewan kurban ini sudah disalurkan kepada sejumlah penerima dari berbagai kalangan. Tentunya untuk para wartawan yang bertugas di OKI, juga untuk rekan-rekan LSM, PKL, honorer di berbagai instansi dan warga di perkotaan Kayuagung.

“Kami menyiapkan sekitar 150 paket daging sapi dan 150 paket daging kambing. Alhamdulillah, sudah dibagikan 100 persen,” kata Rainaldy.

Sementara itu, Ketua PWI OKI Mujianto, SE., menambahkan, pemotongan hewan kurban ini merupakan kali pertama dilakukan PWI OKI dan akan menjadi agenda tahunan.

Baca Juga :   Ditangan M. Adil, BSB Cukup Sehat, Ini Catatan Kinerja Mulai 2015  sampai 2018

“Ini sebagai wujud keperdulian kita sesama insan pers dan warga kurang mampu, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Pada malam takbiran Idul Adha, panitia kurban juga menggelar pertandingan gaple berhadiah yang pesertanya merupakan wartawan, mitra dan warga sekitar. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Lubang di Jalur Perkantoran Pemkot Pagaralam Bahayakan Pengendara

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu akses jalan menuju Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Pagaralam, tepatnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *