Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah IDI Minta Tambahan APD ke Pemkab Lahat

IDI Minta Tambahan APD ke Pemkab Lahat

Tanggal : Pukul :
182
0
IDI Minta Tambahan APD ke Pemkab Lahat
IDI Kabupaten Lahat lakukan pertemuan dengan Pemkab Lahat dan Gugas Covid - 19. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lahat, kali ini terpaksa melakukan pertemuan dengan Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Lahat. Guna menyampaikan sejumlah keluhan dari para petugas medis yang bertugas, dalam menangani virus corona.

Hal yang disampaikan diantaranya, permintaan tambahan alat pelindung diri (APD) level II. Juga diadakannya rapid tes secara berkala dijajaran dokter dan petugas medis lainnya.

Baca Juga :   6469 Jiwa Tunggu Pargantian Suket ke E-KTP

“Agar tidak ada lagi protes, IDI Kabupaten Lahat lantas mengajukan permohonan kepada pemerintah,” ujar dr Nova, selaku Ketua IDI Kabupaten Lahat, saat pertemuan dengan Bupati Lahat, Cik Uja g SH, di oprom Setda Lahat, Selasa (2/6).

Kata Nova, bantuan tersebut nantinya diberikan atas nama IDI dari pemerintah. Kemudian IDI yang akan mendistribusikannya kepada anggota. Selain itu, pihaknya juga meminta  agar tenaga kesehatan wajib melakukan rapid tes berkala. Entah itu satu bulan sekali atau dua bulan sekali.

Baca Juga :   Security PT Artha Prigel Penganiya Dua Warga Hingga Tewas Divonis 11 Tahun

“Tenaga kesehatan juga sudah seharusnya dilakukan rapid tes berkala,” ucapnya singkat.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH, merespon baik permohonan dari organisasi IDI. Dirinya memastikan permohonan tersebut, akan segera direalisasikan.

“Iya tenaga kesehatan juga harus ikut rapid tes. Karena tenaga kesehatan melayani masyarakat, jadi sangat penting,” kata Cik Ujang. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here