Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah IAI Ogan Ilir Bagikan Empat Ribu Masker

IAI Ogan Ilir Bagikan Empat Ribu Masker

Tanggal : Pukul :
94
0

Indralaya, Detik Sumsel– Upaya menghindari dampak udara tidak sehat yang ditimbulkan akibat kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Sumsel, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Ogan Ilir membagikan empat ribu masker ke pengendara jalan pada Jumat (20/09).

Ketua PC IAI OI, Afif Islami mengatakan, tujuan dari pembagian masker ke pengendara jalan, untuk menghindari udara yang tidak sehat, sekaligus memperingati hari apoteker sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September mendatang.

Ia menambahkan, kegiatan bagi-bagi masker gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab IAI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kita ingin mencegah agar masyarakat terhindar dari penyakit ISPA dan lainnya, mengingat kondisi udara yang kurang baik karena kabut asap dampak dari Karhutla di wilayah Ogan Ilir,” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah.

“Semoga dari pembagian masker tersebut bisa memberikan manfaat ke masyarakat saat melakukan aktivitas di luar rumah,” harapnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here