Iklan
Pemprov
I Wayan Darmawan

I Wayan Darmawan Terpilih Sebagai Sekjend PP KMHDI Periode 2021-2023

Palembang, Detik Sumsel – I Wayan Darmawan terpilih sebagai Presidium I (Sekjend) Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Periode 2021-2023 dalam MAHASABHA XII di Cisarua Bogor, Kamis 18-24 Maret 2021. Proses pemilihan Presidium PP KMHDI pada perhelatan MAHASABHA kali ini di ikuti oleh 6 Calon dari seluruh Indonesdia. Dalam merebutkan kursi pimpinan tertinggi PP KMHDI ini terpilihlah tiga (3) suara tertinggi yakni I Putu Yoga Saputra, Putu Asrinidevy dan I Wayan Darmawan.

Untuk menentukan komposisi dan pembagian tugas PP KMHDI dilakukanlah proses musyawarah dan mufakat oleh 3 suara tertinggi sehingga menghasilkan kesepakatan bersama tiga (3) calon tersebut. Dengan menyepakati I Putu Yoga Saputra Sebagai Ketua Presidium, I Wayan Darmawan sebagai Presidium I (SEKJEND), dan Putu Asrinidevy sebagai Presidium II (BENDUM).

Baca Juga :   Besok Herman Deru Temui Jurnalis 

I Wayan Darmawan lahir di Musi Banyuasin. Pendidikan tingginya diselesaikan di Universitas Bina Darma Palembang pada tahun 2019. I Wayan Darmawan menyelesaikan memulai karirnya di KMHDI pada tahun 2014 sebagai anggota non Bidang PD KMHDI Sumatera Selatan, kemudian menjabat sebagai Ketua Biro Organisasi PD KMHDI Sumsel 2016-2018 dan jabatan terakhirnya sebagai ketua PD KMHDI Sumatera Selatan periode 2018-2020.

I Wayan Darmawan mengatakan bahwa kader KMHDI harus memiliki jati diri yang kuat dalam setiap jiwa kadernya sebagai pondasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan organisasi. Semangat juang kader KMHDI yang solid dalam gagasan dan gerak harus ditanamkan untuk mewujudkan tujuan organisasi.

“KMHDI kedepan harus memiliki tata kelola yang baik untuk mewujudkan organisasi yang moderen dan berbasis digital. Kader KMHDI harus memiliki karakter dan mental yang kuat dan berdayasaing, sebagai intelektual Hindu yang progresif sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat,” ujar I Wayan Darmawan. kepada Detik Sumsel Kamis ((25/3)

Baca Juga :   TNI Harus Pelihara, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

“Tanggung jawab sebagai Presidium I (SEKJEND) tentu tidaklah mudah, kepercayaan yang diberikan oleh seluruh kader KMHDI Indonesia ini akan saya jawab dengan dedikasi dan kinerja semaksimal mungkin untuk melayani PD dan PC KMHDI di seluruh Indonesia. Kita harus optimis untuk dapat membawa KMHDI menjadi lebih baik kedepan, menjadi organisasi mahasiswa yang religius, humanis, nasionalis dan progresif,”tutup I Wayan Darmawan. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pekerja PT Belitang Panen Raya Angkat Suara Terkait Upah dan PHK Sepihak

Palembang, Detik Sumsel – Para pekerja PT Belitang Panen Raya (PT BPR) Ogan Komering Ilir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *