Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC HZ Pastikan Sriwijaya FC Tak Rekrut Pello Benson

HZ Pastikan Sriwijaya FC Tak Rekrut Pello Benson

Tanggal : Pukul :
852
0
Koordinator rekrutmen pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Manajemen klub Sriwijaya FC memastikan tidak akan memperpanjang durasi trial terhadap Esaiah Pello Benson. Itu artinya, pemain naturalisasi asal Liberia ini gagal menembus skuat Laskar Wong Kito.

Hal itu ditegaskan Koordinator Rektutmen Pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Sabtu (4/5) malam. “Kita mengucapkan terima kasih kepada Benson, karena telah bersedia mengikuti seleksi bersama Laskar Wong Kito,”ucapnya.

Menurut mantan manajer dan direktur tehnik PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini. Secara umum, penampilan pemain naturalisasi itu selama Sriwijaya FC cukup baik.

“Secara kualitas, dia bagus. Hal itu terlihat saat dia tampil menghadapi Perseru Badak Lampung FC dan Persis Solo,”lanjutnya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Kembali Kumpulkan Pemain

Tapi sayangnya Benson tidak berhasil memikat hati jajaran pelatih, saat mengikuti rangkaian tur ujicoba ke Pulau Jawa di Solo dan Yogyakarta, selama hampir dua pekan.

“Dia tidak mendapatkan rekomendasi dari pelatih, karena tidak masuk dalam skema permainan tim,”ungkapnya.

Sebelumnya, Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyatakan belum bisa mengambil keputusan terhadap nasib Esaiah Pello Benson.

Menurut arsitek asal Solo ini, dari tiga kali pertandingan ujicoba yang digelar dalam tur Pulau Jawa, dia menilai tidak ada yang istimewa dari pemain naturalisasi asal Liberia tersebut.

“Pada laga pertama melawan Persebi, saya memang sulit untuk melakukan penilaian, tidak hanya kepda Benson namun seluruh tim karena laga tidak berkembang akibat lapangan tergenang,” ungkapnya, Sabtu (4/5) siang.

Baca Juga :   Soal Lokasi TC, Manajemen dan Pelatih Beda Pendapat 

Karena itu, dia masih memberikan kesempatan kepada pemain yang sempat bersinat bersama Persita Tanggerang itu untuk mengikuti dua laga ujicoba berikutnya melawan Perseru Badak Lampung FC.

“Tapi setelah melihat dari dua pertandingan selanjutnya, saya menilai tidak ada yang istimewa dari sosok Benson. Apalagi dia merupakan pemain naturalisasi,”lanjutnya.

Oleh sebab itu, Kas akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan manajemen Sriwijaya FC. Sebelum memutuskan nasih Benson.

“Semua tergantung kepada manajemen klub, apakah Benson masih akan diberikan kesempatan untuk mengikuti trial atau tidak,”jelasnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here