Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kuasa hukum Suroto, Suwito Winoto saat mendampingi klien melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel

Hutang Sudah Lunas, Sertifikat Rumah dan Tanah Belum Kembalikan Suroto Lapor Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Sertifikat rumah dan tanah miliknya yang dijadikan agunan tak kunjung dikembalikan oleh pihak Bank Mandiri. Akhirnya membuat Suroto (33) melaporkan pihak Bank Mandiri yang ada di kota Palembang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Rabu (24/10).

Ditemui usai membuat laporan warga Desa Sukadamai, RT 13, RW 04, Desa Sukadamai, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin ini menceritakan kalau sertifikat rumah dan tanah yang dijadikan agunan di Bank Mandiri sudah lunas namun sertifikat tersebut belum dikembalikan oleh pihak Bank Mandiri.

“Saya menggadaikan sertifikat rumah dan tanah tahun 2012 yang lalu, tapi sudah lunas, tapi sampai hari ini sertifikat rumah dan tanah punya saya belum dikembalikan oleh pihak Bank Mandiri dengan berbagai alasan nunggu balik nama dari notaris dan lain sebagainya,”katanya.

Lanjutnya, akibat dari tidak kembalikan sertifikat rumah dan tanah miliknya dirinya tidak bisa mengajukan pinjaman lagi ke bank yang lain.

“Jelas saya rugi sebesar 800 juta akibat sertifikat tanah dan rumah milik saya tidak dikembalikan oleh bank mandiri,”ucapnya.

Sementara itu, Suwito Winoto SH kuasa hukum pelapor menambahkan dengan adanya laporan dari klien nya, dirinya berharap pihak kepolisian dapat memproses laporan yang telah dibuat karena apa dilakukan oleh pihak bank mandiri sangat merugikan klien nya.

“Klien kami itu menggadaikan rumah dan tanah dengan agunan sertifikat asli pada tahun 2012, tapi pembayaran hutang nya sudah lunas akan tetapi sertifikat rumah dan tanah milik klien kami tidak dikembalikan oleh pihak bank mandiri,”katanya.

Kepala Siaga SPKT Polda Sumsel AKP Wahnan Kamili membenarkan adanya laporan terhadap bank mandiri, saat ini laporan pelopor sudah diterima dengan nomor STTLP : 833 / X / 2018 / SPKT.

“Selanjutnya laporan pelopor akan kami dilimpahkan ke Ditreskrium untuk ditindaklanjuti,”singkatnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Dua Komisioner dan Enam Staf KPU Muratara Terpapar COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *