Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Hormat Kepada Guru Salah Satu Kunci Kesuksesan

Hormat Kepada Guru Salah Satu Kunci Kesuksesan

Tanggal : Pukul :
303
0
Istimewa

Palembang, Detik Sumsel – Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui kegiatan rutin dzuhur berjamaah dan dilanjutkan kultum oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU), antusias para pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel nampak terlihat melalui kesempatan tersebut.

Staf Khusus Gubernur Sumatera Selatan, Bidang Hubungan Antar Agama, Dr. KH. Amiruddin Nahrawi,M.Pd.I melalui ceramahnya menyampaikan, bahwa di dalam kesibukan aktivitas apapun yang dilakukan sehari-hari, diharapkan untuk tidak menjadi penghalang dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Jangan sampai mempengaruhi kualitas dan kuantitas keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah swt. Fenomena saat ini banyak orang yang mengaku Islam namun keislamannya itu patut dipertanyakan,” unkapnya, Kamis (27/06).

Dirinya juga berharap kepada umat muslim untuk tidak lalai dalam menjalankan kewajiban terhadap Allah SWT. “Apakah keislamannya itu sudah diiringi dengan ketaqwaan secara perbuatan atau hanya sebatas ucapan kalimat saja. Tentunya kita sebagai umat muslim walaupun aktivitas kita padat namun jangan sampai kita lalai dalam menjalankan kewajiban kita terhadap Allah swt,” harapnya.

Menurutnya, suatu aktivitas keseharian sesungguhnya merupakan isalah satu wujud ibadah terhadap Allah, “karena jika kerja kita benar itu bernilai pahala dimata Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga :   Sinergi Ulama dan Umara untuk Sumsel Maju

“Saya berhadapan dengan para pejuang pendidikan, mulai dari pegawai dinas pendidikan, kepala sekolah dan ada juga beberapa siswa-siswi dari SMA. Tentunya saya mengingatkan kunci suksesnya seorang manusia didunia ini ialah salah satunya hormat terhadap guru,” tuturnya.

Pria yang kerap disapa Cak Amir tersebut juga menyampaikan, bahwa siswa yang taat serta menghargai guru akan mendapatkan suatu keberkahan.

Menurutnya, tanpa guru yang mendidik, nasib seorang murid tidaklah memilik suatu arti.

“Kita tidak tahu akan jadi apa nasib kita kedepan nanti. Ketika salaman, ciumlah tangan gurumu, karena disitu terselip keberkahan yang tidak kita ketahui. Kembali saya ingatkan jikalau. Hormatilah gurumu, jangan sampai engkau bertindak kurang ajar terhadap guru, jikalau kurang ajar maka ilmu yang engkau dapat tidak akan barokah dan menghambat kamu ketika untuk meraih kesuksesan didunia ini,” tegas Cak Amir.

Sebelum menutup ceramahnya, nampak KH. Amiruddin Nahrawi mengajak seluruh jamaah bersama-sama untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia, para pemimpin, khususnya untuk seluruh pimpinan di sumsel, mulai dari Gubernur Sumsel dan Wakilnya, seluruh ASN beserta seluruh pegawai pemerintah.

“Semoga dalam menjalankan tugasnya selalu diberi kemudahan oleh Allah swt dan dihindarkan dari korupsi serta selalu dalam lindungan Allah SWT, Al-Fatiha,” sampainya.

Baca Juga :   Aklamasi, Cak Amir Terpilih Ketua IKA-PMII Sumsel

Sementara itu, Drs. Syamsulrizal,M.M. dalam sambutannya menyampaikan nampak permohonan maaf atas ketidakhadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, bapak Widodo.

“Sebelumnya saya mewakili Bapak Kepala Dinas meminta maaf atas ketidak hadirannya dikarenakan beliau sedang mendampingi Bapak Gubernur kita,” ungkapnya.

Syamsulrizal tak lupa juga ungkapkan apresiasinya terkait kegiatan rutin dzuhur berjamaah dan kultum yang diadakan oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU).

“Ini sangatlah positif, karena jarang-jarang kami dapat berkumpul dalam satu momen untuk melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Selain itu dengan adanya kultum yang disampaikan nanti tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah wawasan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, kegiatan tersebut dapat rutin dilaksanakan. “Sesungguhnya kami ingin acara FKUU ini lebih sering kedinas kami, namun tentunya itu akan sulit terwujud karena FKUU sendiri pasti sudah memiliki jadwal selanjutnya di dinas-dinas lain. Tak lupa saya menyampaikan terimakasih banyak mewakili seluruh pegawai atas kehadiran FKUU dan saya berharap acara seperti ini akan terus terlaksana dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here