Iklan
Pemprov
Cik Ujang didampingi Plt BPKAD Lahat saat dibincangi terkait THR ASN, foto istimewa.

Hore, THR Anggota DPRD dan ASN Lahat Segera Cair

Lahat, Detik Sumsel – Anggota DPRD Kabupaten Lahat dan ASN jajaran Pemkab Lahat dipenghujung bulan ramadhan ini, nampaknya bakal tersenyum lebar. Pasalnya Tunjangan Hari Raya alias THR segera dicairkan. Apalagi THR tahun ini akan dibayarkan full, tidak seperti tahun sebelumnya.

Pemberian THR ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 63 Tahun 2021, Peraturan Menteri Keuangan no 42/PMK.05/2021 dan Peraturan Bupati Lahat No 10 Tahun 2021. Dengan jumlah total THR sebesar Rp 28.637.166.861, diberikan untuk 6.350 orang.

“Tahun ini syukur alhamdulillah kita dapat berita baik. Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD dan Angoota DPRD, serta seluruh ASN jajaran Pemkab Lahat mendapatkan THR, sebagai penunjang menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” ujar Bupati Lahat, Cik Ujang SH, di ruang kerjanya, Rabu (5/5).

Baca Juga :   Bidik Segmentasi Pemilih Emak-emak, Pemuda dan Ulama 

Rincian dari total jumlah THR tersebut diantaranya, untuk Bupati/Wakil Bupati total penerima dua orang, sebesar Rp11.957.088 meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan pagan. Untuk ASN total penerima 6.308 orang sebesar Rp 28.435.918.450 meliputi gaji pokok, tunjangan keluargam tunjangan jabatan, tunjangan umum, tunjangan pangan. Sedangkan untuk Pimpinan/Anggoat DPRD berjumlah 40 orang sebesar Rp 189.291.323, meliputi uang reresentasi, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

“Paling lambat cair hari Jumat (7/5). Kita junga ingin meningkatkan daya konsumsi dan daya beli masyarakat. Pemberian THR ini juga bertepatan dengan pambayaran gaji ASN, dan tahun ini seluruh ASN mendapatkan THR,” ujar Bupati Lahat.

Baca Juga :   Identitas Mayat Pria yang Ditemukan di Sungai Kenten Terkuak

Bupati Lahat juga mengingatkan, jika THR tersebut telah cair kepada Kepala OPD untuk mengingatkan pegawai dan stafnya, tidak langsung berbondong berbelanja ke pasar atau ke Citimall, karena akan menyebabkan keramaian orang.

“Kalaupun tetap harus ke pasar untuk berbelanja sembako atau pakaian, tetap harus cermat, harus patuh menerapkan protokol kesehatan,” pesan Bupati Lahat. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bappeda Lahat Minta OPD Jangan Berhenti Koordinasi

Lahat, Detik Sumsel – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat kembali lakukan evaluasi kinerja dokumen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *