Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Suasana saat audiensi PT Taspen dengan Wali Kota Palembang, Jumat (12/01).

Honorer Bisa Ikut Program Taspen

Palembang, Detik Sumsel – Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Palembang, Kasija menjelaskan, berdasarkan PP No 49 Tahun 2018, pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari honorer dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat mengikuti program Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).

Menurutnya, selain dapat mengikuti program tersebut, berdasarkan PP 49 tahun 2018 maka jaminan kesehatan, kecelakaan kerja, dan jaminan kematian juga diberikan kepada non ASN.

“Hal ini juga sebagai upaya membantu kesejahteraan ASN, PT Taspen memiliki Taspen Life sebagai top up tabungan hari tua. Dijelaskannya, PT Taspen memiliki  empat program, yaitu jaminan pensiun, hari tua, kecelakaan, dan kematian,” katanya Jumat (11/1), saat audiensi dengan Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di rumah dinas Walikota Palembang.

Baca Juga :   OKU Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Ditambahkannya, hingga saat ini pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Kota Palembang agar terlaksana baik mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

“Kini PT Taspen telah mengembangkan inovasi klaim otomatis. Seluruh pejabat negara dan ASN saat pensiun tidak harus mengurus sendiri, namun otomatis masuk ke rekening saat pensiun,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Palembang akan mengkaji kemungkinan non ASN masuk dalam jaminan Taspen.

“Ini akan menjadi bahan bagi kami bagaimana ASN dan non ASN dapat sejahtera di hari tua nanti. Akan dikaji serta dipelajari bagaimana sistem,” bebernya. (Bra)

Baca Juga :   Kapolda Sumsel: Upaya Pencegahan Langkah Utama Tangani Karhutla
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *