Iklan
Pemprov

Hj Lucianty Bangun Gedung Al Pahri MA, Mts dan Ponpes Tahfizd Tijarotul Lan Tabur

Palembang, Detik Sumsel — Hj Lucianty meletakkan batu pertama pembangunan gedung untuk Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dan Ponpes Tahfizh Yayasan Tijarotal Lan Tabur di Jalan Banten IV Kelurahan Silaberanti Kecamatan Seberang Ulu II Palembang Rabu (9/6/2021).

Gedung sekolah ini di beri nama Al Pahri nama almarhum suami Hj Lucianty yaknk Pahri Azhari mantan bupati Muba. Saat peletakan batu pertama Lucianty didampingi suaminya Muhammad Albahori.

Hj Lucianty mengatakan pertama ia membaca spanduk pembangunan Gedung Al-Pahri, lalu ia ingat pada almarhum bapak Pahri Azhari. Alhamrum selalu support dengan pembangunan masjid dan pondok pesantren. Walaupun tidak besar tapi beliau berpesan untuk selalu membantu pembangunan masjid dan ponpes.

“Ini seperti mimpi, bisa meneruskan cita cita almarhum bapak Pahri” kata Hj Lucianty pembina Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dab Ponpes Tahfizh Yayasan Tijarotal Lan Tabur di Plaju, Palembang kepada awak media, Rabu (9/6/2021) sore.

Baca Juga :   Tagih Utang ke PT.LIB, Sriwijaya FC Minta Bantuan BOPI

Dikatakan mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini sejak 2011 bersama Alm Pahri Azhari membangun Ponpes ini. “Bersama sama Ustadz Ahmad Sururi setiap bulan, setiap tanggal satu di kediaman kami berdzikir dan berdoa bersama dengan anak anak dari 10 ponpes,”tambahnya

Dihadapan para santri dan santriwati Hj Lucianty memohon doa agar selalu diberi kelancaran rezeki. “Mudah-mudahan pembangunan gedung ini juga lancar. Mudah-mudahan almarhum dapat amal zariah. Tolong doakan pak Pahri dan selalu megirim doa karena hanya ini yang dapat kita berikan untuk mengenang jasa-jasa beliau,” pungkas dia.

Sementara itu Ustadz Ahmad Sururi pimpinan Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Ponpes Tahfizh Yayasan Tijarotal Lan Tabur mengucapkan terima kasih pada Hj Lucianty yang selalu memberikan support.

Baca Juga :   Anggota Kodim Lahat di Tes Urinenya, Ini Hasilnya

“Kami mengucapkan banyak terima kasih. Gedung sekolah Al Pahri merupakan cendera mata dari keluarga besar pak Pahri Azhari,” kata dia.

Lebih lanjut dia menerangkan Ponpes Tahfizh Yayasan Tijarotal Lan Tabur dibangun sejak 2007. “Alhamdulillah santri kita sekarang sekitar 500, hafis 30 juz ada 16 orang. Menuntut ilmu di sini anak yatim gratis 100 persen. Ya, itu semua karena kita dibantu ibu Lucianty tadi,”tambahnya.

Untuk prestasi pondok ini sudah sangat banyak. “Utusan kita sering mewakili berbagai ajang baik tingkat kota maupun provinsi, misal MTQ dan lain-lain,”bebernya.

Selain itu pondok ini juga berhasil mengirim salah satu santrinya untuk kuliah di luar negeri. Baik di Mesir maupun Turki. “Yang kuliah di Mesir ini anak tukang becak. Tapi dia pandai dan mendapatkan beasiswa dari kedutaan. Tahun depan sudah tamat,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *