Pemprov
Anggota Hipmi Palembang Dalam Kegiatan Malam Keakraban Seluruh Anggota di Hotel All Nite and Day, Jumat (14/09) malam.

HIPMI Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis

Palembang, Detik Sumsel – Memasuki tahun pemilu, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Palembang menegaskan tidak terlibat dalam politik praktis meskipun ada beberapa anggota yang sudah memastikan ikut pada konstalasi Pemilihan Legislatif 2019 nanti.

Ketua Umum HIPMI kota Palembang, Kgs. Hermansyah Bastari mengatakan, jika memang ada dukungan kepada anggota sifatnya personal, bukan organisasi.

“HIPMI itu adalah berbentuk oksigen dan tidak berwarna, jika memang ada anggota HIPMI yang maju dalam Politik, berarti itu adanya warna-warna. Kita bisa saja mendukung, namun harus dalam bentuk personal,” kata Hermansyah usai kegiatan Malam Keakraban BPC HIPMI kota Palembang di Hotel All Nite and Day, Jumat (14/09) malam.

Baca Juga :   Putra OKU Irjen Pol Firli Jabat Kapolda Sumsel

Pengusaha songket ini menegaskan, terkait kampanye yang akan dilakukan oleh beberapa anggota, secara organisasi dirinya menyampaikan bahwa tidak ada sedikitpun keorganisasian HIPMI masuk dalam rana Politik.

“Apalagi dalam kampanye dan lainnya kedepan, saya tegaskan bahwa kita No Politik dan No komen, karena pengusaha itu harus bisa hidup dimanapun berada seperti oksigen,” ujar Hermansyah.

Sementara, Anggota HIPMI kota Palembang yang diketahui Bakal Calon Anggota Legislatif Provinsi Sumsel dari Partai Gerindra, Etika SE. MM menyampaikan, bahwa ada suatu hal yang memaksa dirinya untuk berkeyakinan maju dalam Pileg.

“Keprihatian terhadap para UKM lah yang membuat saya berkeinginan untuk maju, terutama bagi Daerah seperti dapil yang saya ambil nanti, yaitu Kabupaten Muara Enim dan Prabumulih. Dari sanalah para UKM akan lebih kita tingkatkan lagi dengan cara memberikan modal kepada mereka,” kata Bakal Calon Legislatif Dapil VI tersebut.

Baca Juga :   Timbunan BBM Ilegal Meledak

Senada dingkapkan Bakal Calon Legislatif Kota Palembang Partai PPP, Randy Octora. Ia mengaku ada alasan khusus juga yang membuat dirinya akan terus berjuang dalam Pemilihan Legislatif.

“Seperti apa yang telah saya perbuat, yaitu membentuk suatu kelompok agar dapat memprogramkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang,” tutupnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Penegakan Hukum dan Sadar Hukum, Bisa Wujudkan Zero Odol di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung penuh pelaksanaan Zero Over Dimension Over Loading …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *