Detik
Pemprov
Mantan Ketum HIPMI Sumsel, Dodi Reza Alex saat memotivasi kader HIPMI di acara talkshow HIPMIexpo di atrium PIM Kamis (29/11)

HIPMI Diminta Naikan Kelas UKMK

Palembang, Detik Sumsel – salah satu rangkaian HIPMI Expo adalah talkshow, dengan membahas perkembangan ekonomi dan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Usai dibuka secara resmi dilanjutkan dengan diskusi yang menhadirkan mantan ketua umum HIPMI Sumsel, Dodi Reza Alex yang memberikan motivasi kepada pengurus HIPMI sumsel, HIPMI ladies, HIPMI PT.

“HIPMI itu pilar dari pengusaha, HIPMI adalah organisasi yang harus kita jaga, jaga melalui beberapa macam program yang menyentuh terhadap dunia kewirausahanan,” jelas Dodi saat memberikan motivasi kepada peserta pembukaan HIPMI Expo di di Palembang Indah Mall Kamis (29/11).

Menurut dodi, masalah kewirausahaan permasalahan biasanya klasik, maslah akses kepada finansial, pemasaran, tehnologi, hal-hal tehnis, dan sebagai pengusaha tentu punya pengalaman dan mencari solusi, misalnya kelembaga finansial

Baca Juga :   Sampai Akhir Tahun, REI Targetkan 12 Ribu Rumah

“Pengalaman seperti ini harus ditularkan kepada usaha micro maupun UKMK di Sumsel, salah satunya kakak lihat, secara kongkret HIPMI Expo pertama kali dilaksanakan, sebagai upaya kongkret yang dilakukan HIPMI, kepada usaha kecil membuka pasar, memberikan pengalamana dan menaikan grade mereka,” ucap Bupati Muba ini.

Diharapkan HIPMI menjadikan HIPMI Expo ini harus berkesinambungan dalam arti program keterpihakan terhadap UMKM

“Mudah-mudahan kegiatan ini berkesinambungan, bukan Exponya berkesinambungan tapi programnya dapat mendapat akses untuk usahanya, “tukasnya

Sementara itu, Ketua BPD HIMPI Sumsel, M Akbar Alfaro mengatakan, HIMPI Sumsel Expo memberi kesempatan kepada pelaku UMKM baik yang merupakan binaan pihaknya ataupun dari masyarakat umum  untuk berniaga di mall.

Baca Juga :   Wow...Omzet BUMDes Ini Capai Ratusan Juta

Melalui ajang ini, diharapkan pelaku UMKM dapat meningkatkan grade alias kelas dari pengusaha pemula menjadi pengusaha besar dan luar biasa.

“Ada 40 stand UMKM yang ikut dalam HIMPI Sumsel Expo kali ini,” kata Akbar.

Menurut Akbar pihaknya sangat konsen dengan pelaku UMKM karena UMKM merupakan roda penggerak ekonomi di Sumsel. Bahkan saat krisis ekonomi  tahun 1998 lalu, benteng pertahanan perekonomian tak lain adalah UMKM.

“Dengan arti kata kita berhutang pada pelaku UMKM,” katanya. (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Tips Aman Memilih Situs Pinjaman Online

Palembang, Detik Sumsel – Ramainya pinjaman online, ternyata turut menyita perhatian masyarakat. Terlebih tak sedikit, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *