Detik
Sejumlah pegawai Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, melakukan kegiatan melihat hilal di gedung hotel Aryaduta, Senin (3/6). (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Hilal Belum Bisa di Rukyat

Palembang, Detik Sumsel- Untuk mendukung penetapan 1 Syawal 1440 H, Kementerian Agama Sumatera Selatan melakukan Rukyatul Hilal di Rooftop Aryaduta Hotel Palembang Senin (3/5). Berdasarkan hasil yang telah didapat dari Rukyatul Hilal didapati bahwa saat ini Matahari terbenam pada Pukul 17:58:47 WIB, ketinggian Hilal di Palembang saat ini -0 derajat -22′ -19″ dibawah ufuk Mar’i.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumsel, Alfajri Zabidi, dikatakannya, lantaran tertutup awan, hilal tidak dapat dirukyat di Palembang.

Baca Juga :   Ayu Ting Ting Trauma Kasus Kosmetik Palsu

“Selain itu, berdasarkan perhitungan atau hisab, hilal memang masih di bawah ufuk sehingga tidak mungkin dapat dirukyat,” katanya.

Lebih lanjut Fajri menjelaskan, oleh karena hilal masih di bawah ufuk, maka tanggal 1 Syawal 1440 H diperkirakan jatuh pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2019.

“Itu artinya, insya Allah besok kita masih berpuasa dan puasa kita tahun ini genap 30 hari. Namun untuk kepastiannya, kita menunggu hasil sidang isbat di Jakarta,” pungkasnya.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *