Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Politik Hidupkan Mesin Partai, PDIP Perkuat PAC untuk Menangkan Pilkada 2020

Hidupkan Mesin Partai, PDIP Perkuat PAC untuk Menangkan Pilkada 2020

Tanggal : Pukul :
738
0
Hidupkan Mesin Partai, PDIP Perkuat PAC untuk Menangkan Pilkada 2020
Wakil Ketua Bidang Koperasi dan Kesejahteraan DPP Mindo Sianipar, berikan pengarahan dalam Rakerda DPD PDIP Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai persiapan pemilihan serentak di tujuh Kabupaten – Kota, dibahas dalam rapat kerja daerah (Rakerda), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Selasa (25/2) di hotel fave.

Salah satu yang dipersiapkan DPD PDIP Sumsel, memaksimalkan kerja Pengurus Anak Ranting (PAC), di kabupaten – kota.

Usai membuka Rakerda, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan Kesejahteraan DPP Mindo Sianipar, mengajak peserta rakerda terdiri dari unsur DPC se-Sumsel dan pengurus fraksi di sejumlah DPRD kabupaten/kota se-Sumsel, untuk menidak lanjuti hasil Rakerda ini.

Baca Juga :   Dikabarkan Bakal Digeledah KPK, Kantor DPD PDIP Tertutup Rapat

“Kita lakukan upaya penguatan akar PAC, ranting, hingga ke anak ranting di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan masing-masing daerah. Khususnya untuk daerah yang menggelar pilkada serentak,”terang Mindo kepada awak media.

Kenapa khusus untuk daerah yang menggelar pilkada serentak dijelaskannya, agar PAC dapat menjadi ujung tombak, dalam menggerakkan mesin partai memenangkan gelaran pesta demokrasi, di masing-masing daerah.

“PDI Perjuangan Sumsel akan memanfaatkan seluruh sumber daya dan kekuatan organisasi yang strategis untuk memenangkan pilkada di tujuh daerah ini,” kata dia.

Baca Juga :   PDIP Sumsel Gelar Doa Bersama untuk Kepemimpinan JKMA

Dilain, Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas, untuk menghadapi pilkada serentak maka pembentukan kepengurusan tingkat PAC lebih dipercepat, sehingga PAC dapat menjadi motor pengerak dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Untuk kabupaten – kota yang menggelar pilkada akan lebih diutamakan,”kata Giri.

Dan untuk pengumuman calon bupati akan diumumkan dalam waktu dekat, namun sepenuhnya kewenangan pusat. Dari tujuh daerah baru Musirawas yang resmi didukung yaitu Devi.(Pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here